Laporan: Darmawan
Pasangkayu, 50detik.com-Berbagai  cara dilakukan tiap daerah  dalam memperingati Hari Sumpah Pemuda yang jatuh 28 Oktober. Seperti dilaksanakan penngurus Kabupaten Purna Paskibraka Indonesia Pasangkayu bekerjasama dengan Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Pasangkyu melaksanakan aksi 1.000 kantongan dan lomba panggung pemuda bertajuk “Pemuda Bersatu Kita Maju” di Anjungan Maleo Pasangkayu, Minggu (27/10/2019) sore.

Kegiatan  tersebut dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda, yang dihadiri langsung oleh Bupati Pasangkayu Ir H Agus Ambo Djiwa MP bersama Wakil  Bupati (Wabup) Kabupaten Pasangkayu Drs H Muhammad Saal.

Menarik kegiatan menyambut sumpah pemuda kali ini, dimana Bupati dan Wabup memberikan contoh teladan dengan turun langsung memungut sampah menenteng kantongan kresek di sekitar anjungan.

Dalam kesempatan itu  pun beberapa momen penting memperlihatkan keharmonisan antara bupati dan wabup yang berhasil terekam kamera, menggambarkan kemajuan pembangunan Pasangkayu itu tidak terlepas atas kebersamaan dan keharmonisan pemimpin.

Wabup Muhammad Saal, yang juga Ketua BNN Kabupaten Pasangkayu, mengajak seluruh pemuda di daerah ini, agar mengisi peringatan Hari Sumpah Pemuda dengan kegiatan positif punguk sampah untuk menjaga kebersihan seperti saat ini.

“Selaku pemerintah saya berharap agar pemuda bisa ambil peran memberikan sumbangsih ide, gagasan untuk menumbuhkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan,” imbuhnya.

Dikatakan bahwa menjaga kebersihan lingkungan dan fasilitas umum menjadi bagian penting  untuk merawat serta merasa memiliki daearah ini.

“Ini yang harus ditumbuhkan. Tidak hanya bagi kami yang sudah tua, tapi terutama kepada anak-anaku para pemuda,” katanya yang bijak.

 

 

1 KOMENTAR

  1. My spouse and I absolutely love your blog and find most of your post’s to be exactly I’m looking for. Does one offer guest writers to write content to suit your needs? I wouldn’t mind publishing a post or elaborating on most of the subjects you write regarding here. Again, awesome blog!|

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here