.Laporan : Ferdinand

Poso, 50detik.com — Hari ini Sabtu, ( 9/11/2020). Pukul 12.30 WITA. Mantan calon bupati kabupaten Poso pada pemilihan 2015 Amdjad Lawasa kembali mencatatkan namanya sebagai calon bupati (cabup) poso pada pemilihan 2020 depan.

Tokoh bernama lengkap Drs. Amdjad Lawasa. MM. sebelumnya, sudah tercatat juga namanya di partai Golongan Karya ( Golkar) sebagai salah seorang pendaftar.

Melihat intensitas politik yang di lakukan oleh bersangkutan, maka dapat di pastikan bahwa nama birokrat tulen ini pamornya masih akan menghiasi pertarungan perebutan kursi nomor satu di kabupaten poso..

“Kita well come kepada siapapun kandidat calon bupati yang ingin bertarung di kabupaten poso.” kata Andi Abdi Wahab seorang politisi muda yang telah mampu melejitkan nama partai muda belia Partai Berkarya dengan perolehan dua kursi pada pemilihan legislatif barusan.

Kepada media ini ketua Berkarya ini mengatakan bahwa selain Amdjad sudah mendaftar pula sebelumnya Kolonel Marinir ( purn) Darmin Agustinus Sigilipu pada partai yang di pimpinya.

“Sebelum pak Amdjad kami juga sudah kedatangan perwakilan sebagai utusan dari pak Darmin (incunbent bupati) dalam urusan yang sama.” Jelas Didi sapaan akrab Andi Abdi Wahab.

Tentang sikap dan arah dukungan Partai kepada calon yang ada, Didi mengatakan bahwa dirinya tidak akan bertindak dan berkesimpulan sendiri.

“Jami di partai mengutamakan demokrasi. Karena itu apapun keputusan yang kami ambil semua harus melewati jenjang musyawarah dan jejak pendapat dari seluruh teman- teman. Dan apapun hasilnya, berarti sudah itu keputusan kami bersama.” Tutur pria berpribadi vokal terhadap kebenaran ini.

Di ketahui, nama Amdjad Lawasa merupakan figur tidak asing bagi masyarakat kabupaten poso dan sudah dibuktikanya pada pilkada sebelumnya bersangkutan sempat meraih suara cukup signifikan.

Di birokrasi pun nama Amdjad Lawasa sempat menghiasi beberapa jabatan penting diantaranya ; sekretaris kabupaten (sekab) poso 2010 – 2015. kemudian kariernya berlanjut lagi pada jenjang lebih tinggi sebagai sekertaris provinsi ( sekprov) provinsi sulawesi tengah untuk kemudian pensiun sebagai Aparatur Sipil Negara ( ASN). Partai Berkarya sendiri merupakan pendatang muda di dunia politik.

Partai besutan Tommy Soeharto ini menjadi perhatian di kabupaten poso karena kemampuanya meraih dua kursi di DPRD baru baru ini.

Dalam kapasitasnya sebagai ketua Didi mengatakan bahwa target partai harus berkontribusi untuk pembangunan di daerah.

” tugas kita membangun poso. Kami dari partai berkarya akan berupaya memberi peran sesuai kapasitas kami miliki.” katanya mengakhiri.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here