Jamrin: Wujudkan Keadilan Pemilu

Ketua Bawaslu Sulteng Jamrin Zainas, SH, MH. (foto: Syu)

Palu, 50detik.com– Ketua Bawaslu Sulteng, Jamrin Zainas, SH, MH menegaskan, untuk mewujudkan keadilan Pemilu maka dibutuhkan upaya memperkuat lembaga secara berjenjang untuk memantapkan Pengawas Pemilu menghadapi penanganan pelanggaran Pemilu serentak Tahun 2024.

“Dalam melaksanakan tugas penanganan pelanggaran di wilayah masing-masing kabupaten/kota agar lebih mengedepankan profesionalitas, serta selalu berpedoman pada norma atau peraturan perundang-undangan yang ada,” ungkap Jamrin saat membuka kegiatan Bimbingan Teknis Penanganan Pelanggaran, Selasa (13/12/2022).

Menurut mantan wartawan itu, untuk memperkuat kelembagaan secara berjenjang, maka diharapkan kegiatan bimtek dapat memantapkan Bawaslu Kabupaten/Kota dalam rangka menghadapi penanganan pelanggaran yang akan terjadi dalam proses tahapan-tahapan Pemilu kedepannya.

“Yang terpenting adalah bagaimana kita membangun sinergitas antara lingkungan kita, ketua, anggota dan jajaran sekretariat, serta koordinasi dan konsultasi satu tingkat level keatas” ujar Jamrin.

Karena itu, katanya harus dapat menjaga komitmen kebersamaan sebagai pengawas Pemilu. (*/mp)

Pos terkait