Idham: Pastikan Masa Tenang Tidak Ada Aktifitas Kampanye

Jakarta, 50detik.com – Anggota KPU Idham Holik hadir sebagai narasumber Konsolidasi Nasional Persiapan Pengawasan Tahapan Masa Tenang, Pemungutan dan Penghitungan Suara pada Pemilu Tahun 2024 yang diselenggarakan Bawaslu, di Jakarta, Senin (5/2/2024).

Dalam  paparannya, Idham menyampaikan saat ini adalah momen penting sebelum hari pemungutan suara. Semua harus fokus memastikan bahwa proses pemungutan dan penghitungan suara dapat berjalan lancar.

Sebelum itu, harus juga dipastikan hari tenang adalah hari yang benar-benar tenang dan tidak ada aktifitas kampanye, agar pemilih memiliki  kebebasan dan ketenangan dalam menentukan pilihan politiknya.

“Mungkin hanya  Indonesia yang memulai konsep hari tenang. Hari tenang adalah ciri khas pemilu Indonesia,” ucap Idham.

Selanjutnya Idham mengajak semua pihak untuk memastikan bahwa media harus mematuhi aturan tentang  hari tenang, karena hari tenang adalah salah satu dari 11 tahapan  pemilu.

Berbicara tentang pemilu berintegritas, KPU yakin sebagai satu kesatuan penyelenggaraan pemilu, maka baik KPU maupun Bawaslu berkomitmen untuk memastikan semua aturan ini berjalan lancar.

Narasumber lain,  yaitu Nur Hidayat Sardini Ketua Departemen Politik dan Ilmu Pemerintahan, FISIP Universitas Diponegoro, Fadli Ramadhanil Perkumpulan untuk Pemilu Demokrasi (Perludem). (humas kpu james/foto james/ed dio)

 

 

 

Pos terkait