Laporan : Mulyadi T Bua

Luwuk50detik.com-Malang nasib Sri Wahyuni (51) warga Desa Sentral Timur, Kecamatan Toili, di usia senjanya harus berjuang melawan kangker kulit.

Kini wanita paruh baya itu telah dirujuk oleh Puskesmas Toili II untuk mendapat penanganan medis lebih lanjut. Namun bukan hanya penyakitnya saja yang menjadi beban bagi Sri Wahyuni, ada persoalan lain yang ikut menjadi buah pikiran dirinya maupun keluarganya. Yaitu masalah pembiayaan pengobatan yang tidak sedikit. Sebab wanita yang telah lima tahun mengidap penyakit ganas ini, memiliki keterbatasan ekonomi.

Dilansir dari Banggai Raya.id, luka di wajah wanita itu kian membesar dan setiap hari terasa perih sehingga pihak Puskesmas Toili II secepatnya merujuknya Rumkit Luwuk.

Melihat kondisi kesehatan semakin memburuk akhirnya wanita berhijab itu di fasilitasi oleh KNPI Kecamatan Toili untuk kemudian dibawah ke Rumkit Luwuk.

“Alhamdulillah setelah berkoordinasi dengan Kepala Puskesmas Toili II dan Pemerintah Desa Sentral Timur, ibu Sri Wahyuni pagi tadi diberangkat kan menuju Luwuk,” kata Ketua KNPI Kecamatan Toili.

Untuk meringankan beban biaya pengobatan pihak keluarga sepakat untuk membuka donasi melalui nomor rekening Bank Mandiri ; 151-00-0688-786-0 atas nama Sabri. Jika ada dermawan yang membutuhkan informasi lanjut dapat menghubungi kontak person nomor 08114500144 atas nama Armin.

Armin kepada wartawan mengatakan, Sabtu (24/10/2020) Sri Wahyuni sudah dirujuk ke RUSD Luwuk..

“Keluarga berharap ada donatur yang senantiasa mengulurkan tangan untuk meringankan bebannya. Selain keterbatasan ekonomi, kepersertaan BPJS Kesehatan yang dimiliki Sri Wahyuni saat ini tidak aktif, ujar Armin Sabtu (24/10/2020).

Untuk diketahui, hari ini jumlah donasi yang masuk baik itu melalui rekening maupun tunai telah mencapai Rp1,7 juta.***