Laporan: Pratana

Pasangkayu, 50detik.com — Wakil Bupati Pasangkayu, Drs H Muhammad Saal (HMS) menghadiri peringatan hari jadi Ke 18 Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU)..

Seperti diketahui PPU merupakan calon ibukota negara, dan Pasangkayu punya kepentingan besar terhadap calon ibukota tersebut, nengingat Passlangkayu termasuk daerah terdekat dengan Panaham yang kelak bisa menjadi penyanggah perputaran ekonomi dari sektor pertanian dan perikanan.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Penajam Paser Utara, Abdul Gafur Masud mengenakan pakaian adat Jawa Tenga, dan beberapa tamu beserta undangan juga mengenakan pakaian adat beberapa daerah.

“Ini mencerminkan bahwa Penajam Paser Utara sudah lama memiliki keragaman budaya dan sebagai miniatur NKRI,” ungkapnya

Ia menandaskan, dalam waktu dekat, di Penajam Paser Utara akan menjadi peradaban baru di Indonesia sebagai Ibu Kota Negara, sehingga keberagaman budaya yang ada di Penajam Paser Utara perlu saling menghargai.

“Bukan membuat kita saling bertikai, saya juga mengimbau seluruh warga untuk saling menjaga dan menghindari provokasi, karena di Penajam Paser Utara ini nanti akan menjadi peradaban baru,” jelasnya.