Laporan: Darmawan

Pasangkayu, 50detik.com- Bupati Pasangkayu, Ir H. Agus Ambo Djiwa MP, setelah mengikuti kuliah umum dari Dr. Pramono Agung, A, Fakultas hukum Universitas Brawijiya Malang, bertempat digedung Auditorium lantai 6 di laksanakan ujian akhir, Sabtu (8/2/2020).

Agus diuji oleh 9 Orang penguji untuk memberikan materi yaitu sekretariat kabinet Dr. Pramono Anung, Prof. Efendi Gosali selaku penguji eksternal dan penguji internal UB yakni Prof. Dr. Abdul Hakim, Dr. Endah Setyowati, Dr. Surjono, Dr. Agus Dwi Wicaksono dan Dr. Saidah.

Dalam Ujian Disertasi Ir .H. Agus Ambo Djiwa MP. dihadiri oleh Wakil Bupati Pasangkayu Drs. H. Muhammad Saal, Ketua DPRD pasangkayu Hj Alwiaty SH, dan seluruh unsur pimpinan forkopimda Kabupaten Pasangkayu, mantan Gubernur Sulawesi Barat H. Anwar Adnan Saleh, Dr. Ali Mochtar Ngabalin, Sekda Pasangkayu Para kepala OPD pasangkayu , Asisten dan staf ahli lingkup pemkab Pasangkayu dan pejabat lainnya yang juga turut hadir.

Promovendus Ir. Agus menyampaikan disertasinya selama kurang lebih 20 menit dengan judul “Implementasi Peraturan Daerah Kabupaten Mamuju Utara Nomor 1 Tahun 2014 tentang Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW) Kabupaten Mamuju Utara Berbasis Pembangunan berkelanjutan”.

Setelah memaparkan disertasinya Promovendus menerima pertanyaan dari para penguji yang diawali oleh Pramono Anung dilanjutkan oleh Prof. Efendi Gosali seterusnya berturut-turut para penguji internal dari Universitas Brawijaya.

Ketika Ir. H. Agus Ambo Djiwa MP dapat menjawab semua pertanyaan yang di berikan dari para penguji dengan baik dan lancar serta smart. Sehingga memperoleh nilai sangat memuaskan.dan Kini Ir H. Agus Ambo Djiwa MP Bupati Pasangkayu akhirnya berhasil untuk meraih gelar Doktor di Universitas Brawijaya Malang.