laporan: Darmawan

Pasangkayu, 50detik.com– Memasuki 17 Ramadhan, Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kementerian Agama (Kemenag) Mamuju Utara (Matra) Kabupaten Pasangkayu melakukan ajangsana kepada warga kurang mampuh dan kaum duafa.

Pembagian sembako Ramadhan oleh rombongan Dharma Wanita Persatuan Kemenag Pasangkayu Hj. Suarni, S.Ag didampingi Kepala Kantor Kemenag Mustafa Tangngali  dan beberapa Kepala Seksi dan Aparat Sipil Negara (ASN) Lingkup Kemenag serta KUA Kabupaten Pasangkayu bergerak dari Kantor Kemenag.

Ketua DWP Kemenag Suarni kepada 50detik.com mengatakan, kegaiatan ajangsana di bulan ramadhan  ini guna mempererat siraturahmi dengan menyisir  rumah-rumah yang warga kurang mampuh dan kaum duafa disejumlah titik yakni Kecamatan Pedanda, Tikke Raya dan Sebagian dalam Kota Pasangkayu untuk diberi bantuan sembako ramadhan.

“Paket sembako ramadhan ini berupa kebutuhan pokok yakni beras 5 kilogram, gula pasir 2 kilogram dan minyak goreng 2 kilogram merukan sumbangan ASN Lingkup Kemenag Pasangkayu” Katanya

Pembagian sembako ramadhan ini dilakukan dengan menelusuri rumah-rumah di desa-desa untuk melihat secara langsung kondisi kehidupan warga yang kurang mampuh dan kaun duafa untuk diberikan sembako.

“Ajangsana ini bukanlah hal baru perta kali dilakukan. Namun  ini sudah menjadi program ruting kemenag setiap memasuki bulan suci ramadhan dan ini akan ditingkatkan lagi pada tahun berikutnya” Tambahnya

Diketahui ajangsana ini, sebelumnya dilakukan dibagian Utara Kabupaten Pasangkayu yaitu Bambalamotu, Bambaira dan Sarjo sehingga ditahun ini dilakukan lagi dibagian selatan Pasangkayu dengan harapan kebutuhan masyarakat bisa terpenuhi.

Sementara, Kepala Kantor Kemenag Pasangkayu, H. Mustafa Tangngali mengaku, mengapresiasi ibu-ibu Dharma Wanita Persatuan Kemenag dan rombongan yang sangat antusian mengunjungi para warga kurang mampuh dan kaun duafa untuk diberi bantuan sembako.

Mustafa mengatakan, program ini terus dilanjutkan ke tahun-tahun kedepannya dan menyarankan pembagian sembako ramadhan ini dievaluasi sehingga pada tahun kedepannya pemberian sembako lebih terarah dan tepat sasaran.

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here