foto: humas pemkab pasangkayu

Laporan: Darmawan

Pasangkayu, 50detik.com- Tenang..! warga Pasangkayu, Sulbar, tidak perlu resah lagi soal akses telekomunikasi. Karena sedikit waktu lagi, teknologi digital akan menembus seluruh pelosok desa di wilayah Pasangkayu.

Ini pengakuan Bupati Pasangkayu, Agus Ambo Djiwa pada peringatan maulid Nabi Muhammad SAW di Desa Kalola, Kecamatan Bambalamotu, Kabupaten Pasangkayu, Kamis, 20 Desember 2018.

Apa yang perlu dipusingkan lagi ? Saat ini, kata Bupati Agus Ambo Jiwa, listrik sudah masuk keseluruh pelosok desa di Kabupaten Pasangkayu begitupun jaringan terlkomunikasi.

‘’Tahun 2019 mendatang akan di programkan Citi Agro Pasangkayu, yang artinya semua informasi nantinya akan diakses lewat internet, kapan musim hijan, angin, dan lainnya, dan Program ini akan dilouncing tahun depan,’’ tandasnya.

Dikatakan, saat ini memasuki era revolusi industri 4.0. Oleh karena itu, tak ada alasan untuk tidak bergerak maju, dan harus dapat dikuasai teknologi tersebut, sebab siapa yang tidak melek teknologi maka akan tertinggal jauh dari derasnya arus IPTEK. Karena itu, programkan City Agro Pasangkayu harus lahir ditahun 2019 mendatang.

Harapannya, kata Bupati, agar orang yang datang ke Pasangkayu nantinya tidak perlu lagi bertanya, saya mau tanam apa di daerah ini, cukup mengakses internet lewat program City Agro Pasangkayu semua informasi pertanian akan muncul.

 

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here