Laporan : Mulyadi T Bua

Luwuk50detik.com-Sikap terbuka dan jentelmen ditunjukkan oleh Calon Bupati Banggai 2020, Amiruddin Tamoreka, ketika kampanye terbatas atau tatap muka dengan warga Kelurahan Mendono, Selasa (13/10/2020). Haji Amir sapaan akrab Amiruddin Tamoreka mengatakan apabila dia mendapat mandat rakyat untuk menakhodai Kabupaten Banggai, maka akan mendedikasikan dirinya sepenuhnya untuk kemaslahatan masyarakat.

“Jika kelak masyarakat mempercayakan saya memimpin dan Kabupaten Banggai, dengan penuh pengabdian saya akan mendedikasikan diri saya, demi kemajuan kabupaten Banggai. Bila sebaliknya saya gagal membawa perubahan maka saya siap mengundurkan diri,” ujarnya yang disambut aplus warga.

Ada beberapa strategi Amiruddin Tamoreka yang nantinya akan menjadi prioritas dalam kepemimpinannya. Seperti pendidikan dan kesehatan gratis, membuka lapangan kerja seluas-luasnya, memberikan stimulan untuk usaha eknomi kreatif dan menciptakan pemerintahan yang bersih, efesian dan efektif.

Diakhir penyampaiannya, Tamoreka mengatakan modal utama yang untuk seorang pemimpin adalah keujuran. Sebab kejujuran adalah salah satu ibadah tertinggi.

“Saya yakin masyarakat Mendono khususnya dan warga Kecamatan Kintom pada umumnya, cerdas dan bisa memilah mana pemimpin yang jujur dan berintegritas dan mana pemimpin yang motivasinya hanya sekedar untuk kekuasaan atau memiliki kepentingan untuk membangun dinasty usaha di Kabuapten Banggai. Jika ingin perubahan mari kita bersama-sama membangun daerah kita ini. Pemimpin akan kuat jika rakyat ada dibelakangnya,”tandasnya.***