Laporan : Mulyadi T Bua

Luwuk50detik.com-Kedatangan Calon Bupati Banggai, Amir Tamoreka dinantikan sebagian besar warga Mendono Kecamatan Kintom. Selama ini sebagian warga di dua kelurahan tersebut, hanya mengenal sosok Amirudin Tamoreka melalui media sosial dan media cetak saja.

Sehingga rencana kedatangan calon Bupati yang usung NasDem, Golkar, PKB dan Hanura di wilayah Mendono diapresiasi warga.

Salah seorang tokoh masyarakat Mendono Usman, kepada media ini mengatakan, sebenarnya hari ini Amir Tamoreka bersama rombongan akan menggelar tatap muka dengan warga. Namun padatnya kegiatan kampanye, sehingga hal itu ditunda. Direncanakan di Mendono tatap muka akan di gelar besok petang.

Usman menambahkan, antusias warga untuk mendukung calon Bupati kelahiran 13 Desber 1971 ini, bukan tanpa alasan. Sebab masyarakat dapat menilai siapa saja calon yang memiliki integritas dan komitmen untuk perubahan di daerah mereka.

“Kami melihat sosok Pak Haji Amir memiliki komitmen besar untuk merubah wajah Kabupaten Banggai agar lebih baik lagi. Seperti memperbaiki infrastruktur dan membangun pemberdayaan ekonomi masyarakat. Hal ini yang membuat kami warga yang mayoritas petani di Mendono, menaruh harapan kepada Pak Haji Amir dan Pak Furqanudin,” paparnya.

Lain lagi dengan Malik Awing, salah seorang tokoh pemuda ini, menyampaikan pendapatnya, bahwa ketika AT-FM tentu peluang kerja untuk warga terbuka lebar. Sebab katanya, Tamoreka yang besicnya pengusaha itu, dianggap sanggup untuk mendatangkan investor untuk menanamkan modal di daerah ini. Dengan demikian peluang kerja juga akan semakin terbuka.

“Kami berharap kepada Amir-Furqan, jika memang mendapat mandat rakyat memimpin daerah ini. Ada harpan kami, yakni buka selebar-lebarnya lapangan kerja. Agar kami mendapat ruang-ruang untuk mengubah perekonomian,” tandasnya.***