Ketua DPRD Kab. Pasangkayu Saksikan Penandatangan Akta Integritas Di Rutan Kelas II B Pasangkayu

Laporan: Darmawan

Pasangkayu,50detik.com-Hadiri Kegiatan Rumah Tahanan (Rutan) Kelas IIB Pasangkayu, Ketua DPRD Kabupaten Pasangkayu, Hj Alwiyati SH, berharap kepada Kepala Rutan dan jajaranya, agar melakukan pembina dengan baik terhadap sejumlah warga binaan di Pasangkayu.

Hal tersebut disampaikan oleh Ketua DPRD Pasangkayu, dihadapan puluhan tahanan dan sejumlah pejabat yang hadir dalam acara Apel Deklrasi Janji Kinerja dan Penandatanganan Fakta Integritas, dalam rangkan pembangunan zona Integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK), Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) Kemenkumham Sulbar, Rutan Kelas IIB Pasangkayu, di Desa Randomayang Kecamatan Bambalamotu, Senin (3/2/2020).

Hadir dalam penandatangan Fakta Integritas itu, adalah mewakili Kapolres Matra, Kabag Sumda Muh Fahruddin, Kepala Kemenag Pasangkayu, Mustafa Tangngali, Kepala Kejaksaan Negeri Pasangkayu, Kepala Pengadilan, mewakili Kodim Pasangkayu, Camat Bambalamotu.

“Setahu saya, Rumah tahanan adalah tempat pembinaan dan sebagai wakil rakyat tentu kami ingin, agar masyarakat yang dibina ini, bisa mendapat pembinaan yang baik,” katanya Alwiaty

Foto Bersama usai penadatangan Fakta Integritas di Rutan Kelas II B Kabupaten Pasangkayu

Pembinaan yang dimaksud Alwiyati adalah pembinaan keagamaan dan pembinaan kreativitas para tahanan sehingga warga binaan yang sedang menjalani hukuman tidak mendapat beban yang berat.“Dan kalau pembinaan berjalan baik, setelah keluar nanti juga ada yang dibawa,” jelasnya.

Ketua DPRD Pasangkayu dari fraksi Hanura tersebut menyampaikan salam sekaligus penyambutan kepada Kepala Rutan Kelas IIB Pasangkayu Aris Supriyadi Amd IP SH Msi, yang baru sepekan berada di Pasangkayu sebagai Karutan baru di daerah ini.“Selamat datang pak, Inilah Pasangkayu dan keindahannya. Semoga nyaman bekerja di daerah yang kita cintai ini,” ucapnya.