Kades Randomayang Serahkan BLT-DD Disaksikan langsung Camat Bambalamotu dan TNI-Polri yang bertugas diwilayah tersebut

Laporan: Darmawan

Pasangkayu,50detik.com- Memasuki H -2 perayaan Hari Raya Idul Fitri 1441 H, Pemerintah Desa Randomayang salurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) kepada 218 Kepala keluaraga (KK) kurang mampu yang terdampak pandemi covid-19.

Penyerahan BLT-DD oleh Pemerintah Desa Randomayang tersebut dihadiri langsung Camat Bambalamotu, Perwakilan Polsek Bambalamotu dan Danramil 1427-02  Randomayang, Ketu BPD dan kaur Desa Ranomayang.

Peyerahan BLT-DD  dilaksanakan di halaman depan Kantor Desa Randomayang, Kecamatan Bambalamoti, Kabupaten Pasangkayu, Sulawesi Barat Kamis (21/5/2020) pagi.

Dalam sambutan Kepala Desa Randomayang, Ahmad Kharli mengatakan, penyerahan  BLT-DD ini dilakukan untuk mengurangi beban masyarakat yang terkana dampak pandemi covid-19 termasuk penderita kronis dan warga kurang mampu terlebih saat ini akan memasuki perayaan idul fitri 1441 H.”Kita berharap semoga bantuan diberikan ini bisa mengurangi beban masyarakat” Harapnya

Ahmad Kharli juga menyampaikan ucapan selamat kepada para warga penerima BLT-DD tersebut dan  berharap anggaran tersebut dimamfaatkan sebaik mingkin untuk kebutuhan mendesak dan mengimbau masyarakat untuk tetap mematuhi imbauan pemerintah dengan selalu menggunakan masker dan menjaga jarak.

Menurutnya Berdasarkan data Penerima BLT-DD tahun ini sebanyak 218 KK dan jika dirincikan per dusunya yakni Dusun Salunggaluku 1 sebanyak 17 KK, Salunggaluku 2 sebanyak 22, Batio 38 KK, Kampung Baru 31 KK, Likumpobura 17 KK, Randomayang 1  sebanyak 43 KK, Randomayang 2  sebanyak 26 KK dan Dusun Matua Jaya 24 KK.

Khairil menjelaskan, mereka yang sudah menerima PKH maupun BST tidak bisa menerima  BLT begitu pun sebaliknya. Disebutnya berdasarkan data penerima bantuan,penerima PKH 152 KK dan BST 117 KK.

Sementara itu, Camat Bambalamotu, Darwin mengatakan, bahwa bantua BLT-DD ini merupakan bantuan yang di khususknan untuk mengurangi beban masyarakat yang terdampak covid-19. “ Bantuan BLT-DD ini ada karena pandemi covid-19 sehingga dana desa dialihkan kepda yang terdampak virus ini. sementara PKH dan ;ainnya itu itu sudah ada jauh sebelumnya” Ungkapnya

Dari pantaun nedia ini masyarakat yang datang menerima bantuan pun telah mematuhi imbauan pemerintah dengan tetap memakai masker dan  menjaga jarak saat datang menerima bantuan tersebut. Sementara TNI-Polri yang bertugas di wilayah tesebut terus melakukan pemantauan dan pengawasan penyerahan BLT kepada masyarakat setempat.