Laporan : Suleman Dj.Latantu

TOLITOLI 50DETIK.COM. Untuk menyambut dan memeriahkan Hari Ulang Tahun Daerah (Hutda) Kabupaten Tolitoli ke 61, Generasi Muda Amanah Besar (Gemar) mengadakan kegiatan Gemar Ngetrail yang diberi nama _Trail Adventure One Day Explore Wisata_.

Kegiatan yang mengusung tema Jelajah Alam Tolitoli (Jetli) ini dilepas langsung oleh Bupati Tolitoli Amran Hi.Yahya pada Sabtu pagi (4/12) dari pelataran Pantai Gaukan Bantilan Tolitoli.
Dalam sambutannya Bupati Tolitoli Amran Hi.Yahya mengatakan suatu kebanggaan tersendiri bagi kita Kabupaten Tolitoli meskipun dengan sarana dan prasarana yang masih minim Gemar berani melakukan event-event dan yang pastinya akan menghasilkan racer-racer handal.

Kegiatan ini merupakan awal dari kebangkitan para racer berbakat sehingga dalam kompetisi yang berjenjang, mampu menghasilkan racer yang bisa mengharumkan nama Indonesia khususnya Kabupaten Tolitoli sendiri. Bupati lanjut mengatakan, selain menjadi hiburan bagi masyarakat Kabupaten Tolitoli, kegiatan ini juga dijadikan sebagai wadah untuk menampung aspirasi khususnya para pecinta olahraga trail untuk menyalurkan hobinya pada olahraga tersebut, sehingga Bupati berharap nantinya akan muncul bibit-bibit atlit daerah Kabupaten Tolitoli yang dapat mengharumkan daerah kita terutama pada olah raga motor trail ini.

Bupati juga berharap kepada panitia dan seluruh racer agar kegiatan ini dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya serta dapat berlomba secara sehat. Kalah dan menang kata Bupati bukan menjadi ukuran tetapi yang paling penting adalah terjalinnya semangat persatuan dan yang tidak kalah pentingnya adalah sebisa mungkin menghindari terjadinya kecelakaan dalam kegiatan ini.

Sementara itu, Ketua Gemar Tolitoli Moh. Fauzan Adzima Hi. Yahya mengatakan, kegiatan adventure trail ini ternyata menarik perhatian yang luar biasa dari semua pencinta olah raga motor trail ini, bahkan para peserta adventure trail ini merupakan perwakilan Nusantara. Hal ini tentunya sangat bernilai positif bagi para peserta guna dapat bersaing dengan peserta-peserta lain dari luar daerah,
Selain para racer, Bupati Amran Hi Yahya bersama Sekretaris Daerah Moh Asrul Bantilan, S.Sos juga turut serta mengendarai motor trail dan turut menjelajahi alam bersama racer lainnya.

Kegiatan ini turut dihadiri oleh Unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah, Ketua Tim Penggerak PKK Ny. Sriyanti Amran Dg. Parebba serta seluruh pencinta motor trail.

Reporter : *SARNI HASAN*
Foto : *IRFAN BADARUDDIN*
(Tim Liputan Bagian Prokopim Setdakab Tolitoli)

Loader Loading...
EAD Logo Taking too long?
Reload Reload document
| Open Open in new tab

Download [281.81 KB]