Gubernur Sulteng, Drs H Longki Djanggola saat di lokasi pengungsian. (foto:ist/ilustrasi)

Laporan: Sugi

Palu, 50detik.com –Gubernur Sulawesi Tengah, dana stimulan dan santunan duka untuk korban bencana Palu, Sigi dan Donggala (PaSiGala) sementara dalam proses penyusunan, kerena pencairan dana stimulan tersebut harus mempunyai pendamping.

Pencairan dana stimulan yang telah di SK kan oleh Gubernur Sulteng Longki Djanggola, yang di janjikan akan keluar pada bulan ini, ternyata harus di lakukan perivikasi terlebih dahulu oleh pemerintah pusat, untuk mendapatkan kevalitan data.

“Semoga data yang telah saya SK kan dan sementara dalam perivikasi itu, sesuai dengan data yang ada di lapangan,” kata Gubernur Sulteng Longki Djanggola.

Longki Djanggola, menambahkan setelah perivikasi dan pemeriksaan data oleh pemerintah pusat, dana santunan dan stimulan tersebut akan segera di cairkan, tambah Longki saat HUT Gerindra ke 11.

Tidak hanya itu, Gubernur juga meminta, agar pesan dari Wakil Presiden Jusuf Kalla, bahwa “dana stimulan tersebut harus segera cair dan tidak bisa lebih dari dua minggu,” Kata wapres Saat kunjungan kerja ke Kota Palu beberapa waktu lalu, namun jika melihat dari kenyataannya, partisipasi dan peran masyarakat dalam hal ini tidak seperti apa yang di harapkan oleh Wapres.

Oleh karena itu ia mengahapkan keterlibatan TNI POLRI sangat penting untuk membantu percepatan pencaitan dana stimulan, agar masyarakat segera merasakannya, Harap Longki.

Gubernur juga menargetkan, dana stimulan dan dana santunan duka tersebut harus di cairkan bulan ini.

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here