Pasangkayu,50detik.com- Gubernur Ali Baal Masdar dan rombongan safari ramdhan ke Kabupaten Paling utara Sulbar, Pasangkayu. Dalam kesempatan itu, Gubernur menyempatkan kunjungi Puskesmas Randomayang dan memantau irigasi persawahan. Kamis 6 Mei 2021.

Gubernur Sulbar Ali Baal Masdar ketika di Pasangkayu didampingi Bupati Yaumil Ambo Djiwa dan rombongan mengunjungi salah satu puskesmas di Desa Randomayang, Kecamatan Bambalamotu dan irigasi persawahan di Desa Kasoloang, Kecamatan Bambaira, Kabupaten Pasangkayu.

Ketika berada Puskesmas, Ali Baal dan rombongan memasuki sejumlah ruangan termasuk rawat inap dan memberi semangat kepada keluarga dan pasien yang sakit disana. Kemudian melanjutkan pemantauan irigasi sawah rakyat.

Meski dalam kondisi hujan, gubernur bersama bupati pasangkayu tetap turun dari kendaraan dinasnya untuk memantau langsung irigasi dan persawahaan masyarakat dinasa.

“Kita datang kesini ini tujuannya untuk melakukan safar ramadhan sekaligus berkunjung ke Puskesama berkaitan penanganan Covid-19 dan pemantauan irigasi bendungan dan persawahan” Kata Ali Baal Masdar wartawan 5odetik.com.

Menurut Ali Baal bahwa setalah ini akan bertolak ke mamuju Tengah (Mateng) dengan agenda yang sama safari ramdhan dan kegiatan lainnya.

Sebelumnya, Gubernur Sulbar melaksanakan buka puasa dan shalat tarawih berjamaan bersama bupati dan masyarakat pasangkayu di Masjid Madaniah Pasangkayu. digiat kunjungan ini, Gubernur menyerakan bantuan danah hibah masjid  kepada Bupati Kabupaten Pasangkayu yang diserahkan di salah satu hotel dalam Kota Pasangkayu. (dr)