Laporan : Mulyadi T Bua
Bangkep, 50detik — Kinerja Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Bangkep mendapat kritikan pedas dari Ketua DPD II Partai Golkar Banggai Kepuluan (Bangkep), Muh.Risal Arwie.

Tak tanggung-tanggung, orang pertama di Partai Golkar Bangkep menuding kinerja Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Bangkep, tidak profesional dalam menjalankan fungsinya.

Dia meminta, agar Bawaslu tidak bikin gaduh, dan harus bersikap profesional dalam menjalankan tugas dan fungsinya.

Dia melontarkan koreksi keras itu terhadap Bawasku Bangkep paparnya pada pembukaan pendidikan politik  di Buko Selatan Bangkep.

Dikatakan, ada beberapa alasan sehingga mantan aktivis ini bersuara lantang, diantaranya adalah pernyataan miring dari beberapa anggota Bawaslu yang kerap di lontarkan ke publik untuk menyudutkan partai yang dipimpinnya.

Bahkan dengan nada tegas Risal, memberikan peringatan kepada Bawaslu agar jangan menyudutkan partainya. Jika itu dilakukan maka pihaknya akan mengambil langkah tegas.

“Partai Golkar dalam berpolitik selalu berada pada poros yang tepat tanpa meninggalkan asaz yang diamanatkan dalam undang-undang. Jangan hanya partai kami yang disoroti, ada beberapa partai lain yang justeru melangkahi regulasi namun hal itu terkesan di biarkan,” ungkapnya.

Dalam kesempatan itu juga Risal berharap agar kader Partai Golkar di wilayahnya, agar menjaga marwah partai. Dengan mengedepankan politik santun dalam bingkai persaudaraan.

Semangat persaudaraan perlu dikedepankan agar pesan-pesan politik dapat diterima oleh konstiuen.
“Seluruh kader Golkar wajib menjagah marwah partai, dengan tidak menggunakan politik kotor,” tandasnya.***

1 KOMENTAR

  1. Hello there! This article couldn’t be written any better! Reading through this article reminds me of my previous roommate! He continually kept talking about this. I most certainly will forward this post to him. Pretty sure he’ll have a great read. Many thanks for sharing!|

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here