Laporan :Mulyadi T Bua

Bangkep50detik.com– Kader Partai Golkar Banggai Kepulauan (Bangkep) optimistis akan mampu bertransformasi menjadi partai politik modern dibawah kepengurusan baru pasca Musda 14 Agustus silam.

Saat ini semua kader Golkar di wilayah itu sedang bersuka cita atas suksesnya Musda Golkar ke VI yang di gelar di Salakan 14 Agustus lalu. Kini pengurus yang terbentuk dengan konposisi (KSB) , Ketua Risal Arewie, Sekretaris Irwanto T Bua dan Bendahara Hadija Yusuf, tengah menyusun dokumen pengurus baru.

“Patut disyukuri, perjalanan Musda Partai Golkar ke VI berlangsung dengan sukses dan lancar dalam suasana demokratis. Hal ini membuktikan Partai Golkar adalah partai yang matang dan dewasa,” ujar Wakil Ketua Bidang Kaderisasi, Keanggotaan dan Diklat, I Nengah Boni Berwod ketika di hubungi media ini Senin (24/8/2020).

Pasca Musda itu, partai berlambang pohon beringin menetapkan target dalam menjalankan roda organisasi partai. Target utama yakni memenangkan kembali sejumlah pertarungan baik pada level kepala daerah hingga menuju kemenangan pada Pemilu 2024.

Boni, menyatakan terpilihnya kembali Risal Arwie sebagai Ketua DPD II Partai Golkar Bangkep, secara aklamasi membuktikan jika kader Partai Golkar ingin bersatu, berjuang bersama merebut kejayaan Partai Golkar di masa yang akan datang.

Sementara Risal Arwie dalam satu kesempatan mengatakan,
Dengan kepengurusan baru yang didominasi kalangan muda ini. Menjadikan Partai Golkar Bangkep tak sekadar mengulang sukses sebagai ‘runner up’ peraih suara terbanyak pada Pileg 2019 tetapi justru optimisme sebagai ‘Champion’ di Pileg 2024 semakin kuat.

Kondisi politik sebelumnya kata Risal telah mengedukasi bahwa yang mampu bertahan bukan yang terkuat atau yang terbesar tetapi yang mampu beradaptasi dengan perubahan zaman. Golkar pun harus beradaptasi mengikuti tuntutan zaman sehingga Optimesme untuk meraih kemenangan bukan isapan jempol belaka.

“Partai ini akan gencar melakukan konsolidasi total untuk merevitalisasi organisasi ini agar semakin kokoh tertancap di tanah Peling. Partai Golkar tidak hanya sekedar partai politik biasa, tetapi justru harus dirasakan manfaatnya oleh seluruh lapisan masyarakat,” imbuhnya.

Dia berjanji, Golkar akan melakukan transformasi menjadi partai modern dan akan melakukan pengkaderan secara lebih sistematis sampai ke level pengurus paling bawah. Hal itulah yang kemudian menjadi ujung tombak program kaderisasi partai. Ini akan dilakukan secara sungguh-sungguh sebab masa depan kekuatan Beringin berada di tangan kader.

“Kita akan menuju partai modern, berintegritas dan bersih. Sebab partai yang bersih merupakan kekuatan moral dalam berperilaku politik yang sehat,” tandasnya.***