Laporan : Mulyadi T Bua

Bangkep50detik.com-Sejumlah Pengurus DPD II Partai Golkar Banggai Kepulauan (Bangkep), menyambangi warga di Desa Abason Kecamatan Totikum, Bangkep Sulteng.

Kedatangan mereka untuk membagikan ratusan paket sembako (Beras, Gula Pasir, Teh Celup, Mie Instan), masker dan susu untuk balita, Sabtu (9/5/2020).

Di ketahui sebelumnya Desa Abason adalah tempat tinggal pasien terkonfirmasi positif Coronavirus Disease 2019.

Risal Arwie, bersama ‘pasukan’ Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG) Membagikan sembako itu secara langsung kepada warga Desa Abason dengan sistem pembagian door to door.

Risal mengatakan, pemberian sembako bagi yang terdampak Covid-19 ini adalah murni program Partai Golkar Bangkep. Paket sembako yang disiapkan oleh Partai Golkar itu, guna meringankan beban masyarakat di Kabupaten Bangkep yang terdampak Covid-19.

“Hari ini kami dari Partai Golkar memberikan bantuan sembako bagi masyarakat yang terdampak Covid-19. Dengan jumlah masyarakat kita yang cukup banyak sementara bantuan dari Pemda terbatas, kita berharap berbagai bantuan yang berasal, partai politik dan organisasi bisa membantu. Untuk mewujudkan itu semua, hari ini Partai Golkar membantu warga yang terdampak Covid-19 di Kecamatan Totikum khususnya di Desa Abason,” papar Risal Arwie.

Dia berharap agar bantuan yang diberikan semoga membantu warga. Sebab menurutnya, pihak yang paling merasakan efek pandemi ini adalah masyarakat ekonomi menengah ke bawah.

“Khusus di Desa Abason banyak warganya yang tidak bisa bekerja seperti biasa, tidak bisa maksimal menafkahi keluarganya, sehingga kami turun untuk meringankan beban itu,” tukasnya.****