Oleh : Mulyadi T Bua

Luwuk50detik.com-Dukungan terus mengalir kepada calon Bupati Amiruddin Tamoreka (AT)-Furqanudin Masulili (FM). Kali ini datang dari tokoh pemuda Kelurahan Mendono dan Mondunun Kecamatan Kintom.

Mereka menilai AT-FM, sebagai sosok cerdas, visioner dan berintegritas dan sanggup membawa kabupaten Banggai maju ke depan.

Selain itu juga tokoh pemuda ini menilai bahwa dengan bekal pengalaman kepemimpinannya mengelola perusahan berskala nasional yang mumpuni, AT-FM juga dianggap mampu menyikapi beberapa persoalan ekonomi, termasuk bagaimana cara mengembangkan Banggai agar tampil lebih maju dibanding kabupaten lain di Sulteng

“Kami sangat mengharapkan sosok pemimpin yang mampu membawa perubahan. Dan itu ada pada sosok Tamoreka -Furqan” ujar tokoh pemuda Mondonun, Malik P Awing Selasa, (20/10/2020).

Ia berpandangan, Banggai harus dipimpin oleh orang yang paham benar soal investasi, birokrasi dan mampu menciptakan lapangan kerja.

“Jadi kami mendukung penuh agar Haji Amir dan Furqan sukses di Pilkada Banggai yang diselenggarakan pada 9 Desember 2020 mendatang” kata Paman sapaan akrab Malik P Awing.

Kalau tadi tokoh pemuda Kelurahan Mondonun, kini giliran pemuda Mendono Aripin Diamati atau biasa di sapa Ipin memberikan pendapatnya tentang harapan warga di wilayahnya.

Ipin, sangat menaruh harapan kepada pasangan itu, khususnya di bidang pertanian dan perkebunan. Sebagai petani dia sangat berharap agar pasangan ini kelak mampu mengangkat perekonomian khususnya kaum petani di daerah itu.

Ada beberapa program Tamoreka-Furqan yang dianggap tepat. Yakni membangun ekonomi rakyat seperti program 1 juta untuk 1 pekarangan. Hal itu tentu dapat meningkatkan produktifitas lokal yang kemudian berimbas pada naiknya pendapatan warga.

“Saya sangat sependapat dengan beberapa program yang ditawarkan pasangan itu. Antaranya pemberdayaan masyarakat lokal dengan meningkatkan produktifitas warga dengan menstimulasi produk berbasis kearifan lokal. Makanya kami tidak ada tawaran lain selain memenangkan AT-FM di Pilkada kali ini” tandas Ipin.

Dua tokoh muda dari dua kelurahan yang  memiliki wajib pilih sekira 1.800 itu, mengaku akan dengan segenap kemampuan mereka memperjuangkan pasangan itu, agar sukses di Pilkada Banggai.***