Ger.. geran…Arisan Ala Warga Mandar

Palu, 50detik.com –Beginilah serunya warga Mandar setiap pertemuan arisan, pasti penuh canda tawa ger.. geran…,bukan karena hasil undian arisan siapa yang dapat, melainkan pertemuan saudara sesama pendatang di Tanah Kaili yang hanya bisa dilakukan sekali sebulan.

Sabtu malam (23/4) usai tarwih bersama di rumah Sekretaris KKIMSB Sulteng, Drs H Abdul Chair A. Machmud, MSi Jalan Setia Budi Lrg Merdeka Palu, dilanjutkan dengan pengundian arisan.

Tarwih keliling KKIMSB Sulteng yang berlangsung di kediaman mantab Kabag Kesra Kota Palu itu, merupakan yang terahir di bulan puasa ini, sebab setelah itu sebagian warga Mandar sudah berkemas mudik untuk lebaran di Mandar bersama keluarga, meski kedua orang tua sudah tiada, tetap menjadi alasan untuk mudik lebaran agar bisa segera ziarah ke makam orang tua sehabis salat idul fitri. Karena seakan sudah menjadi tradisi baku di Mandar ziarah makan orang tua sehabis lebaran.

“Malam terakhir tarwih bersama KKMSB Sulteng dirangkaikan dengan Arisan ,di rumah Bapak Hi . Chair Machmud jln.Setia Budi Lrg.Merdeka Palu…..Sabtu, 23 April 2022,” tulis Chily Sri Mustika Ngitung di grup WhatsApp KKIMSB.

by; masruhim parukkai

Pos terkait