Laporan: Egi Sugianto

Pasangkayu50detik.com- Badan Perencanaan Pembangunan Penelitian dan Pengembangan Daerah (Bappeda Litbang) Kabupaten Pasangkayu, kembali mengundang seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk menggenjot penyusunan rancangan RKPD 2020.

Pertemuan ini berlangsung di Aula Bappeda Kabupaten Pasangkayu itu diberi nama Forum OPD dalam rangka melakukan penyusunan rancangan RKPD 2020. Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Bupati Pasangkayu, Agus Ambo Djiwa dalam hal ini diwakili bidang pemerintahan Muliadi Saleh, Selasa 12 Maret 2019.

Dalam sambutannya Muliadi Saleh, menyampaikan bahwa kegiatan Forum OPD adalah agenda rutin untuk membahas rancangan pembunganan pasangkayu di masa-masa mendatang.

“Rencana pembangunan ini penting untuh dibahas, karena kita tahu tidak ada negara maju di dunia tanpa diawali dengam perencanaan yang baik,” kata Muliadi Saleh.

Maka dari itu, lanjut Muliadi, forum OPD dipandang sangat penting untuk merealisasikan program kerja di periode kedua bupati dan wakil bupati pasangkayu Agus Ambo Djiwa- Muhammad Saal.
“Di forum inilah kita berdiskusi untuk membicarakan bagaimana merealisasikan mimpi-mimpi kita dalam pembangunan di daerah ke depan,” imbuhnya

Hal ini senajuga disampaikan oleh, Kepala Bappeda Litbang Pasangkayu, Arhamuddin SE MAP, berharap agar melalui pertemuan OPD ini betul-betul dimanfaatkan dengan baik, menyeriusi setiap pembahasan yang dilakukan.

“Karena yang mau kita rumuskan adalah hasil Musrembang Kecematan untuk disingkrongkan dengan arah kebijakan pembangunan 2020 mendatang,” Jelas Arhamuddin, saat memberi pengantar diskusi.

Menurutnya dalam pertemua OPD ini, akan dilakukan pembahasan rencana renja OPD masing-masing dan arah pembangunan untuk 2020.

“Ini adalah forum kita bersama, disinilah kita akan bahasa bersama-sama jadi harus diikuti dengn serius, agar hasil dari pertemuan kita ini benar-benar menghasilkan rencana yang berkualitas untuk Pasangkayu yang lebih baik lagi,” tandasnya.

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here