Laporan: Kontributor Mamasa

Mamasa,50fetik.com- – Kerusakan kantor dan gudang Komisi Pemilihan Umum ( KPU ) kabupaten Mamasa, Sulawesi Barat pasca terjadinya gempa bumi menjadi tantangan tersendiri penyelenggaraan pemilu 2019.

Untuk membantu KPU Mamasa tetap dapat bekerja melanjutkan tahapan pemilu, KPU RI mengirim bantuan berupa dua tenda besar.

Anggota KPU Sulawesi Barat, Farhanuddin, Rabu ( 12/12) menjelaskan, sejak terjadi gempa mulai awal Nopember, KPU Mamasa tetap bekerja melanjutkan tahapan dengan berkantor di bawah tenda berbahan terpal.

” Ada dua tenda dari KPU RI yang telah diserahkan KPU Sulbar ke KPU Mamasa. Tenda dari pusat ini menjadi kantor darurat yang lebih refresentatif dibanding dengan tenda terpal plastik yang selama ini ditempati,” kata Farhanuddin yang juga koordinator wilayah Mamasa.

Penyerahan bantuan tenda masing – masing ukuran 6 m X 12 m, berbahan Polyester, berbentuk oval dan berbentuk kotak berlangsung di halaman kantor KPU Mamasa, Selasa, 11 Desember 2018.
Hadir dalam penyerahan bantuan tenda kantor antara lain; para komisioner KPU Mamasa, Wakil Bupati Mamasa Marthinus Tiranda dan wakil bupati Mamasa, sekretaris KPU Sulbar, Rahman Syam dan kasubag KPU Sulbar, Bustaman.

” Bantuan tenda ini tentu sangat kami butuhkan, satu tenda akan kami gunakan berkantor, satu tenda lagi untuk persiapan penyimpanan logistik, terima kasih KPU RI atas bantuannya, terima kasih kepada KPU Sulbar yang membantu mengkomunikasikan ke pusat,” kata ketua KPU Mamasa, Joni Rambulangi.

Data dari Balai Besar Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Wilayah IV Makassar, Selasa 11 Desember 2018, telah terjadi gempa sebanyak 985 kali di Mamasa, dengan gempa yang dirasakan sebanyak 287 kali dengan berbagai variasi kekuatan magnitudenya ( *** )

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here