Laporan: Rahmat Pratama

Palu, 50detik.com– Gempa kembali  menggoncang Donggala dan sekitarnya. Gempa yang terjadi Jumat (16/11/2018) pukul 02.57 WIB,  berkekuatan magnitudo 3,3 SR.

“Pusat gempa berada di darat 42 km Tenggara Donggala,” tulis Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) diakun Twitter resminya, @infoBMKG
Gempa ini berada di kedalaman 10 km. Sedangkan titik koordinat gempa berada di 0,8 Lintang Selatan dan 119,92 Bujur Timur.
Gempa dirasakan (MMI) dalam skala III-IV di Palu. Skala III berarti getaran dirasakan nyata dalam rumah. Sedangkan untuk MMI IV, getaran gempa dirasakan oleh orang banyak dalam rumah.
Belum ada informasi perihal dampak gempa terhadap masyarakat. Namun, sejumlah warga masih tetap trauma, dan mereka memilih keluar rumah. Menariknya gempa yang terjadi jelasng salat subuh itu, diakui Imam rawatib Masjid Agung Darussalam Palu, Drs H Abdul Azis Tammauni dalam akun facebooknya, punya hikmah, sebab seakan Allah mengingatkan dan membangunkan dari tidur untuk segera bergegas ke masjid untuk menunaikan salat tahajjud dan salat  subuh.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here