Laporan: Darmawan

Pasangkayu, 50detik.com- Memasuki babak final festival Kayumaloa di pantai Koa-Koa Desa Polewali, Kecamatan Bambalamotu, Kabupaten Pasangkayu, Sulawesi Barat ‘diwarnai’ insiden jatuh pingsan. Diduga salah satu pengunjung pingsan itu karena kelelahan.

Ramainya penonton saling berebut posisi terdepan garis arena pada  pacuan gerobak sapi iven tahunan festival Kayumaloa di Pantai Koa-Koa Pasangkayu itu jatuh pingsan. ‘Sorak sorai’ pengunjung memberi semangat hilang, ketika salah satu penonton  pingsan.

Diketahui pengunjung yang jatuh pingsan itu adalah Madina pelajar SMA Bambalamotu. Ia pingsan ditengah kerumunan penonton setalah sorak memberi semangat para joki gerobak sapi jagoan mereka.

Menurut  tenaga kesehatan berjaga dilokasi, Jamal yang memberikan pertolangan kepada pelajar tersebut menyebutkan, ia ini jatuh pingsan karena kelelahan hingga sesak napas ditangah kerumunan penonton.” Dia ini pisang karena terlalu semangat, berteriak-terik hingga sesak napas” Sebutnnya

Beruntung beberapa menit setalah korban jatuh pingsan, petugas dengan cepat tandu ke Ambulanca keliling yang telah di siapkan untuk diberi perawatan. Tidak lama, tim medis memberi perawatan, korban pun sadar. “Alhamdulillah dia sudah sadar” Sebutnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here