Empat Nelayan Mateng yang Hanyut Terbawa Arus Ditemukan Selamat di Sarudu

foto: fb PUSDATIN BPBD Mateng

Topoyo, 50detik.com– Empat nelayan Mamuju Tengah yang sempat terombang-ambing di laut, karena perahunya dihantam ombak ditemukan selamat di pantai Desa Sarudu, Kabupaten Pasangkayu Jumat petang (18/11/2022).

Mengutip akun FB Pusdatin BPBD Mateng menyebutkan, keempat nelayan yang ditemukan selamat itu adalah Dandi (20), Hamid (22), Rijal (20) dan Nurhan (60), warga asal desa Babana dan Desa Kombiling Kecamatan Budong-Budong, Kabupaten Mamuju Tengah Provinsi Sulawesi Barat.

Dandi (20) terkonfirmasi menggunakan perahu sendiri, sementara Hamid bersama Rijal satu perahu, sedangkan Nurhan (60) juga menggunakan perahu milik sendiri, total Perahu yang terdampak 3 unit.

Karena cuaca buruk, perahu yang digunakan Dandi (20) dihantam ombak besar. Air masuk ke perahu, mesinnya tiba-tiba rusak. Tak bisa dinyalakan.

Akhirnya, Dandi (20) serta 3 orang nelayan warga Kombiling atas nama Hamid (22), Rijal (20) dan Nurhan (60) kemudian terombang-ambing di laut, satu orang nelayan dikonfirmasi ditemukan di perairan Desa Karossa sementara Dandi (20) serta 2 nelayan lainnya ditemukan di Perairan Desa Sarudu, Semua korban dalam kondisi selamat.

BPBD Kabupaten Mamuju Tengah saat menerima laporan dari BPBD Kabupaten Pasangkayu langsung menindaklanjuti dengan mengirimkan personil TRC ke Pasangkayu dalam rangka menjemput korban dengan menggunakan mobil rescuer. (mp)

Sumber: Mamuju Tengah, PUSDATIN BPBD Jumat 18/11/2022

 

Pos terkait