Laporan : Mulyadi T Bua

Bangkep, 50detik.com-Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Kabupaten Banggai Kepulauan, menggelar rapat pleno pengusulan calon pimpinan DPRD Bangkep, periode 2019-2024, Rabu (21/8).
Rapat pleno tersebut, dihadiri Sekretaris DPD Golkar Sulteng Amran Bakir Nai serta beberapa fungsionaris Partai Golkar Sulteng lainya.

Sekretaris DPD Golkar Sulteng, Amran Bakir Nai mengatakan, dalam menentukan tiga figur calon pimpinam DPRD Bangkep, sebelumnya telah melalui rapat internal Golkar Bangkep. Setelah melalui proses tersebut, ada indikator yang hasilnya diplenokan untuk menentukan figur calon pimpinan DPRD.

Alhasil empat nama aleg terpilih masing-masing Risal Arwie, Irwanto I. T Bua, Suhardin Sabalino dan Ferdy Godianto Mustan, untuk kemudian diusulkan menjadi unsur pimpinan dewan.

“Empat figur calon pimpinan DPRD yang sudah ditentukan itu nanti, akan diajukan ke DPD Provinsi, kemudian dikirim ke DPP. Di DPP ini nanti yang menentukan siapa calonnya,” terangnya.

Disampaikan Amran Bakir Nai, dari keempat calon pimpinan yang ditentukan, satu diantaranya nanti terpilih menjadi pimpinan di DPRD Bangkep periode 2019-2024.

Sementara terkait kehadiran pengurus DPD I Golkar Sulteng dalam agenda ini, punya kewajiban untuk memproses pleno penetapan empat calon pimpinan DPRD yang diajukan itu memang benar-benar demokratis.

“Kehadiran pengurus dari provinsi ini untuk memastikan, bahwa prosesnya memang benar-benar demokratis,” imbuhnya.

Seperti di ketahui kata Amran, Pemilu Legislatif 2019 kemarin, Partai Golkar Kabupaten Bangkep memperoleh empat kursi DPRD. Dan suara terbanyak kedua.

“Kami berharap kedepan, siapapun nantinya yang dipilih oleh DPP menjadi pimpinan DPRD Bangkep, bisa menjalankan amanah yang diemban,” pungkas Amran.

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here