Laporan : Mulyadi T Bua
LUWUK, 50detik.com-Elektabilitas Calon Lefislatif (Caleg) PDI-Perjuangan khususnya di Daerah Pemilihan Empat yang meliputi Kecamatan Kintom, Batui, Batui, Batui Selatan, Moilong Toili dan Kecamatan Toili Barat, semakin menguat.
Diantaranya adalah Fuad Muid yang digadang-gadang akan memperoleh kursi dari 11 kursi yang diperebutkan di Dapil tersebut.
Hal itu bukan isapan jempol belaka, mantan birokrasi ini seminggu tiga kali melakukan blusukan atau kunjungan untuk menemui konstituennya.
Alhasil dukungan untuk caleg PDI-P Nomor urut 4 dapil 4 semakin menguat. Hal itu dilihat dari ketika tatap muka dibeberapa wilayah selalu di ‘banjiri’ warga, itu tak lain untuk memberikan sokongan politik kepada pria yang kini menjabat sebagai Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Banggai.
Fuad Muid dalam suatu kesempatan ketika bertatap muka dengan sejumlah tokoh masyarakat di Kecamatan Kintom, Batui dan Toili, dengan dirinya mencalonkan diri sebagai sebagai Aleg, tak lain untuk menjembatani aspirasi masyarakat.
Fuad Muid tidak memberikan janji-janji muluk kepada konstituennya, tapi dia mengatakan bekerja dan membangun Kabupaten Banggai. Bahkan dengan tegas dia mengatakan bahwa dirinya akan menjadi garda terdepan untuk memperjuangkan kepentingan masyarakat, apabila masyarakat memberikan amanah dengan memenangkan dirinya pada pileg 17 April 2019 mendatang.
“Saya tidak sama dengan aleg lain yang hanya mengumbar janji, tapi saya akan melakukan kerja nyata untuk kepentingan masyarakat,” paparnya.
Diantaranya adalah untuk menelorkan ide-ide diparlemen berkaitan dengan pemberdayaan ekonomi kerakyatan melalui program petani dan nelayan sejahtera.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here