Pasangkayu,50detik.com- Kafilah asal Kabupaten Pasangkayu berhasil meraih predikat terbaik I (satu)  dalam dua kategori diajang dua tahunan Seleksi Tilawatil Qur’an Dan Hadits (STQH) Ke-IX Tingkat Provinsi Sulawesi Barat Tahun 2021. Dua perserta itu mendapatkan kesempatan mengikuti  ketingkat nasional.

Perhelatan STQH Ke-IX Tingkat Provinsi Sulawesi Barat Tahun 2021 yang digelar Polewali Mandar semalam resmi ditutup oleh Sekretaris Provinsi, Muhammad Idris di Gedung Gadis Pekkabata Polewali Mandar (Sabtu, 05/06/21).

Dua perwakilan pasangkayu  umumkan  lolos ke event STQH Tingkat Nasional yang dibacakan Sekretaris Dewan Hakim, H. Sukri Mondang pada penutupan STQH di Polman. Kedua wakil pasangkayu meraih predikat terbaik I (satu) untuk kategori Hifdzil Qur’an 10 Juz (Pi) atas nama Nurmaya dan Hifdzil Qur’an 20 Juz (Pa) atas nama Iwan.

Kedua Hafidz dan Hafidzah tersebut oleh Official memang sudah diprediksi akan mendapatkan hasil yang memuaskan. Hal itu terlihat dari performa keduanya yang cukup mumpuni saat berlaga di STQH Tingkat Kabupaten Pasangkayu  beberapa waktu lalu.

Meskipun sebenarnya target yang ingin dicapai Tim Kafilah utusan pasangkayu belum sesuai harapan,  karena sebelumnya Para Official memperkirakan untusan pasangkayu dapat berbicara banyak pada 5 kategori yang diperlombakan.

Para Official berharap kedepannya pemerintah daerah dapat memberikan perhatian lebih untuk pengembangan bibit-bibit potensial yang bisa mengahrumkan nama Pasangkayu ketika berlaga di Event  Nasional. Ivent Nasional ini rencananya akan digelar di Provinsi Maluku Utara pada Bulan Oktober nanti. (Fjr/dr)