Suasana Dalam Rapat Paripurna Pengumuman Bupati dan Wakil Bupati Terpilih pada Pilkada serentak 9 Desember 2020 di Ruang Paripurna DPRD Pasangkayu. (50detik.com/Mawan)

Laporan: Darmawan

Pasangkayu,50detik.com- DPRD Kabupaten Pasangkayu gelar Rapat Paripurna penetapan H.Yaumil Ambo Djiwa dan Dr. Hj. Herny Agus, S.Sos,. M.Si sebagai pasangan calon terpilih  Bupati dan Wakil Bupati pada Pilkada Serentak 9 Desember 2020 lalu.

Rapat paripurna pengumuman bupati dan wakil bupati terpilih digelar di Gedung Paripurna DPRD Kabupaten Pasangkayu, Selasa (26/1/21) Pagi. Yang dihadiri Sekkab Firman, forkopinda dan Komisiaor KPU Pasangkayu, Pimpinan OPD serta anggota DPRD dan Sekretariat DPRD Pasangkayu.

Ketua DPRD Kabupaten Pasangkayu Hj. Alwiati, SH menyampaikan rapat paripurna digelar berdasarkan surat panitera Mahkamah Konstitusi RI Nomor 165/PAN.MK/I/2021, tanggal 20 januari 2020 pirihal  keterangan perkara PHP-Gub/Kab/Kota tahun 2021 yang tergegistrasi  di MA dan keputusan  KPU Pasangkayu Nomor 010/PL.02.7-Kpts/7601/KPU-Kab/I/2021 tentang penetapan calon bupati dan wakil bupati terpilih Yumil Herny dan atas dasar itu DPRD Pasangkayu mengumumkan hasil penetapan pasangan calon terpilih tahun 2020.

“Atas Nama Pimpinan dan Anggota DPRD Kabupaten Pasangkayu menyampaikan selamat   dan sukses  atas terpilihnya Bapak Yaumil Ambo Djiwa sebagai bupati dan Hj Herny Agus sebagai wakil bupati pasangkayu” Ungkap Alwiaty dalam sambutannya.

Menurutnya, persoalan perbedaan dan multi tafsir serta hukum dan undang-undang adalah suatu keputusan yang merupakan hal biasa dari sebuah dinamika demokrasi, oleh karenanya perlu kita  tanamkan dalam hati. “Marilah kita berikan niat yang baik dan iklas. Jangan ada dendam diantara kita, hilangkan berburuk sangka karena karena tidak menghasilkan apa-apa, jadilah seorang pelopor bukan pelapor pada atasan  dan bawahan yang dapat merugikan orang lain” Ajaknya

Tak hanya itu, Alwiaty juga menyampaikan, tidak menafikan keberhasilan peyelenggara pemilahan masih terdapat  hambatan permasalahan, namun pada akhirnya atas kerja  keras institusi  peyelenggara bersama pihak keamanan TNI-Polri serta dukungan dari masyarakat sehingga dapat diminimalisir sehingga seluruh tahapan berjalan baik, sukses, aman dan lancar.