Laporan: Masruhim Parukkai

Baharuddin: Gubernur tak Bersedia Lantik Lasqi Tandingan

Palu, 50detik.com– Kepengurusan DPP
Lasqi yang sah kini menghadapi ujian dengan hadirnya oknum yang membentuk kepengurusan tandingan tanpa melalui mekanisme organisasi yang legal.

Kondisi itu, akhirnya berdampak ke wilayah termasuk daerah Sulteng, dimana juga terbentuk  Lasqi tandingan.

Namun, nasib Lasqi tandingan tersebut belum berhasil ‘mengepakkan sayap’ karena Gubernur Sulteng H Rusdy Mastura lebih berkiblat pada kepengurusan Lasqi Sulteng dengan ketua hariannya Drs H Baharuddin H Tanriwali, MSi sebagai Lasqi yang legal dan sah.

Karena alasan itu, Gubetnur Rusdy Mastura tak merespons untuk melakukan pelantikan terhadap kepengurusan Lasqi tandingan tersebut.

Ketua harian Lasqi Sulteng, Baharuddin H Tanriwali mengakui salut dengan sikap ketegasan Gubernur Sulteng Rusdy Mastura yang tetap berpihak kepada yang legal konstitusional.

“Secara pribadi maupun atas nama lembaga Lasqi Sulteng menghatur hormat dan terima kasih kepada Bapak Gubernur Rusdy Mastura yang tidak bersedia melantik kepengurusan Lasqi tandingan tersebut, ” tandas Baharuddin yang pernah menjabat Pjs Sekdaprov Sulteng menjawab media ini, di kediamannya di Jln Tanjung Api Palu Ahad (2/12).

Loader Loading...
EAD Logo Taking too long?
Reload Reload document
| Open Open in new tab

Download [281.81 KB]