DPC PKB Kota Palu Tutup Pendaftaran Off-line, Selanjutnya Bisa Daftar On-line

TERIMA BERKAS PENDAFTARAN: Ketua Desk Pilkada DPC PKB Kota Palu, Ferry Novrianto, SE (kedua dari kiri) saat menerima berkas pendaftaran Ir Gufran Ahmad sebagai calon walikota Palu.

Palu, 50detik.com- Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kota Palu, beberapa waktu lalu telah membuka pendaftaran untuk calon walikota dan wakil walikota Palu pada Pilkada serentak 2024.

Ketua Desk Pillada DPC PKB Kota Palu, Ferry Novrianto, SE mengatakan pendaftaran di DPC PKB Kota Palu ada dua yakni, pendaftaran secara off-line dan on-line.

“Pendaftaran kita buka dua jalur. Yakni off-line dan on-line. Untuk pendaftaran off-line kita sudah selesai Tapi jika ada yang mau mendaftar, masih bisa melalui on-line. Dan kami akan bantu di DPC PKB untuk prosesnya, “kata Ferry Novrianto kepada 50detik.com, Senin (29/04/2024).

Ferry menjelaskan, meski pendaftaran dapt dilakukan secara on-line, tapi semua pendaftar harus tetap berkoordinasi pihak DPC PKB Kota Palu.

” Semua calon walikota dan wakil walikota yang melakukan pendaftaran on-line harus tetap berkoodinasi dengan DPC PKB Kota Palu untuk proses selanjutnya, “sebut Ferry Novrianto.

Pendaftaran calon walikota dan wakil walikota yang dbuka DPC PKB Kota Palu untuk calon internal dan eksternal partai.

Dipaparkan Ferry, sampai akhir pendaftaran off-line kemarin, tercatat 11 calon walikota dan wakil walikota yang mengambil formulir pendaftaran dari PKB Kota Palu. Tapi baru 5 calon yang mengembalikan formulir pendaftaran. Artinya, baru 5 kandidat yang resmi mendaftar.

Lima calon walikota yang sudah mendaftar adalah DR Hidayat, MSi (mantan Walikota Palu), Mohammad J Wartabone (mantan anggota DPRD Kota Palu 3 periode dan mantan anggota DPD RI), Hadianto Rasyid (Walikota Palu), Andi Nur Lamakarate (Ketua DPC Partai Gerindra Kota Palu) dan Ir Gufran Ahmad (Pengusaha).

Sementara 6 calon lainnya yang sudah mengambil formulir tapi belum mengembalikan formulir pendaftaran adalah masing-masing, mantan Ketua DPC PKB Kota Palu, H Alimuddin Ali Bau, Ketua DPC PKB Kota Palu, H Nanang, Ketua DPC PAN Kota Palu, Mujib Karim, mantan anggota DPRD Sulteng Yahdi Basma, H Bowo Wijaksono dan Sadiki Al Habsyi. ***

Penulis: andi amal
Foto: dokumentasi

Pos terkait