Kepala Diskofindapers Kabupaten Pasangkayu, Suri Fitriah

Laporan: Darmawan

Pasangkayu,50detik.com- Dalam rangka memerangi informasi hoaks penyebaran covid-19,  Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi Pers (Komimfopers) Kabupaten Pasangkayu mengandeng insan pers untuk memberi informasi edukasi kepada masyarakat agar tidak panik namun tetap waspada dengan menjaga kebersihan.

Menurut Kepala Diskominfopers, Suri Fitriah pelibatan insan pers ini guna memberi informasi update yang bersifat edukasi melalui media online, media social dan edukasi keliling agar masyarakat mengetahui dan turut bergotong royong dalam pencegahan virus mematikan itu.

Menurutnya saat ini Tim Gugus Tugas telah siap siaga dalam melakukan antisipasi wabah covid-19.” Tim gugus covid-19 Kabupaten Pasangkayu telah mendirikan dua posko di dua perbatasan Bengaulu dan Sarjo” Katanya

Tak hanya itu, Mantan Kabag Humas Pemkab Kabupaten Pasangkayu ini menyebutkan Tim Gugus Tugas covid-19 Kabupaten Pasangkayu yang bertugas ini  juga mengawasi ketat pintu masuk seperti pelabuhan yang ada di kabupaten ini.

Dikatakannya, posko pemeriksaan kesehatan setiap orang melintas masuk ke wilayah Kabupaten Pasangkayu, disamping itu juga akan dilakukan penyemprotan desifektan ke fasilitas publik seperti masjid dan perkantoran  dan ditempat umum masyarakat.

Selain itu, juga melaksanakan kerja bakti membersihkan kota bekerja sama Polres dan  Kodim sebagai upaya mengajak masyarakat untuk selalu memperhatikan lingkungan agar tetap bersih dan menerapkan pola hidup sehat agar terhindar dari penyakit.