Laporan: Darmawan

Pasangkayu,50detik.com- Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Persendian Kabupaten Pasangkayu, Suri Fitriah, S.Sos,. M.Si siraturahmi dengan puluhan wartawan di Pasangkayu pada Jumat (03/01/2020) pagi.

Siraturahmi dengan insan pers ini  merupakan pertemuan pertama Diskomimfo Pasangkayu dengan awak media diawal jabatan Suri Fitriah pasca dilantik menjadi Kepala Diskomimfo Pasangkayu beberapa waktu lalu.

Mantan Kepala Bagian Kehumasan Pemkab Paanglayu Suri Fitriah dihadapan puluhan awak media menyampaikan, pertemuan ini selain silaturahim, juga akan membahas kerja sama media dalam pemberitaan kegiatan Pemkab Pasangkayu kedepan.

Suri mengatakan, kerja sama ini, bukan berarti akan mengintervensi kerja-kerja Jurnalis dalam pemberitaan. Pihaknya berharap kerjasama ini dilaksanakan secara profesional.

Menurutnya bila ada berita baik, kontrol maupun kritikan terhadap kebijakan Pemkab, dimohon untuk di konfirmasikan ke Instansi terkait agar pemberitaannya berimbang.

“Saya selaku Kadis Kominfo meminta kerja sama yang baik, karena Pemkab butuh publikasi. Kalau ada berita kontrol silahkan dimuat demi kemajuan pembangunan. Kritikan itu perlu untuk kebaikan” Katannya

Sementara itu, Kabid Informasi Kamlan, S.Pd.SD mengungkapkan bahwa, mulai Oktober sampai Desember 2019 pihakanya menerima sebanyak 70an lebih media yang ingin membangun kerja sama dengan Pemkab Pasangkayu.

Menurut Kamlan, 70 permohonan itu akan kami periksa dan seleksi sesuai syarat kerjasama yang dilakukan selama ini. “Kita tetap komitmen untuk memperhatikan wartawan lokal yang tinggal di Pasangkayu,” Katanya

Arham Bustaman salah seorang wartawan, menyampaikan, meskipun ada kerja sama media dengan Pemkab, fungsi kontrol pers harus tetap di kedepankan.

“Saya meminta rekan-rekan wartawan sekalian untuk bekerja profesional sehingga tidak mencoreng nama baik wadah Pers. Pers lahir sebagai kontrol sosial bagi Pemerintahan, bekerjalah sesuai kode etik jurnalis, ” Pesan Wartawan senior itu

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here