Laporan: Egi

Pasangkayu,50detik.com- Untuk pertama kalinya, Organisasi Kepemudaan (OKP) lokal Kampoeng Pemuda Merdeka Bulumario menyelenggarakan Turnamen Sepak Bolan antar klub bertajuk “KPMB CUP I 2020”.

Turnamen yang sementara berlangsung di lapangan kelapa sembilan Desa Bulumario, Kecamatan Sarudu Kabupaten Pasangkayu itu, diikuti sedikitnya 20 tim-terbaik di Kabupaten Pasangkayu dan sekitarnya.

Ketua Panitia KPMB Cup, Iswan S Farm, mengatakan bahwa tujuan diselenggarakan turnamen tersebut, dalam rangka memasyarakatkan olahraga dan mengolahragakan masyarakat. Disamping itu, untuk menggali potensi bakat sepak bola khususnya para pemuda di Desa Bulumario.

“Ini adalah ajang silaturahmi antar sesama pemuda se Kabupaten Pasangkayu melalui turnamen resmi,” katanya kepada wartawan, Senin petang (20/1/2020).

Disampaikan, event ini resmi bergulir sejak 8 Januari 2020 lalu, dan akan berakhir pada 9 Februari 2020 mendatang.

“Berdasarkan hasil teknikal meeting waktu pertandingan adalah 29 hari, dan sudah berjalan selama 13. Jadi masih ada sekitar 16 partai lagi yang layak untuk kita saksikan bersama,” sebutnya.

Menurut Iswan, turnamen KPMB Cup ini telah menjadi kalender tetap organisasi karena dimasukkan menjadi program kerja KPMB itu sendiri sejak 2018.

“Olehnya itu, secara pribadi maupun secara organisasi saya berharap dengan adanya kegiatan ini, akan banyak bibit-bibit muda yang bermunculan di Pasangkayu sehingga sepak bola Pasangkayu makin berprestasi di masa-masa mendatang,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here