Dibuka Penerimaan Calon Akpol. Waspada! Jangan Tergiur Rayuan Calo

Mamuju, 50detik.com – Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Barat (Sulbar) membuka penerimaan Calon Taruna Akademi Kepolisian (Akpol) tahun anggara 2022.

“Terhitung mulai hari ini (28/3/2022) secara resmi kami membuka penerimaan Catar Akpol tahun 2022, ungkap Kepala Biro SDM Polda Sulbar Kombes Pol Agusman Gurning.

Ditambahkan, dalam seleksi penerimaan diharapkan para calon peserta mempersiapkan mental dan fisik agar mampu bersaing dengan harapan nantinya Sulawesi Barat memiliki perwakilan Casis di lembaga pendidikan Akpol.

“Nantinya, Catar yang terpilih ditingkat daerah akan kembali mengikuti seleksi di tingkat pusat dan bersaing dengan catar dari Polda lain, sehingga kami berharap agar Catar dari Sulbar ini mempersiapkan diri sebaik mungkin sehingga mampu menjadi bagian dari Casis di Lemdik Akpol”, Ungkap Agusman.

Selain itu, Ia menegaskan agar para calon peserta tidak mempercayai calo karena penerimaan Polri tidak dipungut biaya sesuai dengan prinsip BETAH “Bersih, Transparan, Akuntabel dan Humanis”.

Sumber: Humas Polda Sulbar

 

Pos terkait