Dibuka Ketua KONI Sulteng, Kejurprov PBSI Sulteng  Dumulakan

Palu, 50detik.com– Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Sulteng melaksanakan Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Bulutangkis sebagai upaya mematangkan persiapan kontingen bulutangkis  Sulteng menuju babak prakualifikasi PON Zona VI Sulawesi yang akan berlangsung di Makassar, Sulsel, pada September 2023 mendatang.

Kejurprov ini sekaligus sebagai ajang seleksi atlet yang akan menjadi duta-duta terbaik Sulteng di prakualifikasi. Sekaligus menetapkan atlet skuad inti Sulteng di pra PON.

“Kejurprov ini sekaligus untuk menetapkan tim inti kita menuju prakualifikasi PON di Makassar. Jadi seleksi ini akan dilakukan secara ketat dan berkualitas sehingga nantinya bisa bersaing di prakualifikasi, ” kata Ketua Pengurus Provinsi (Pengprov) PBSI Sulteng,  Ir Gufran Ahmad, ST, MT, IPN.

Seleksi yang diikuti atlet-atlet terbaik di 12 kabupaten dan 1 kota se Sulteng ini akan berlangsung selama 5 hari, mulai Rabu – Minggu (21-25 Juni 2023). Pembukaan dilakukan langsung oleh Ketua Umum KONI Sulteng, Nizar Rahmatu, S.Sos MSi.

Adapun nomor yang dipertandingkan di Kejurprov adalah nomor beregu putra dan putri. Tiap regu diwakili 5 atlet terdiri dari 2 tunggal dan 1 ganda. Yang lolos ke Pra PON adalah juara dan runner up.***

Penulis: Andi Amal
Foto: dok. Gufran Ahmad

Pos terkait