Laporan: Darmawan

Pasangkayu,50detik.com- Pemerintah Desa Martasari, Kecamatan Pedongga, Kabupaten Pasangkayu menggelar pelatihan ibu menyusui dalam rangka pencegahan stunting (kekuragan gisi).

Pelaksanaan program stunting ini tindaklanjut dari Program Provinsi Sulawesi Barat yaitu program Sarasa dan Stunting yang dilaksanakan di Desa Martasari, Kecamatan Pedongga, Kabupaten Pasangkayu pada hari senin 9 Desember 2019.

Dimana kegiatan ini dihadiri Camat Pedongga, Kades Matrasari, PKM Pedongga, Perwakilan PMD  dan puluhan ibu-ibu menyusui serta Kabid Kesmas Dinkes Kabupaten Pasangkayu menjadi pemateri pencegahan stunting.

Menurut Kepala Desa Martasari, I Wayan Sucana yang ditemui disela-sela kegiatan mengatakan, kegiatan sosialisasi program marasa dan stuting yang dilaksanakan hari ini merupakan kegiatan kedua dari kegiatan dilaksanakan sebelumnya.

“dikegiatan kedua hari ini memfokuskan pada pelatihan ibu menyusui” Katanya. pihaknya berharap dari pelaksanaan sosialisasi pencegahan stunting ini masyaraat bisa hidup sehat dan terhindar dari stunting.

Sementara Camat Pedongga Nurdin mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Provinsi Sulbar yang telah memberi kepercayaan pelaksaan sosialisasi pencegahan stunting  diwlayahnya. Pihankya mengaku, sangat mengapresiasi dan mendukung program ini, karena program ini menurtnya sangat memberi mamfaat terhadap masyaraatnya.

Kegiatan kedua pelatihan ibu menyusui pencegahan stunting ini nantinya akan dilanjutkan kegiatan sosialisasi bina remaja dan edukasi sehat sejak dini. Yang sebelumnya  diawali dengan sosialisasi spencegahan stunting pada bulan november kemarin. seluruh pihak berharap dari program ini masyarakat di desa martasari bisa terhindar dari stunting.

1 KOMENTAR

  1. Howdy this is somewhat of off topic but I was wondering if blogs use WYSIWYG editors or if you have to manually code with HTML. I’m starting a blog soon but have no coding experience so I wanted to get advice from someone with experience. Any help would be enormously appreciated!|

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here