Laporan : Mulyadi T Bua/*

Luwuk50detik.com-Menjelang pelaksanaan Pilkada Banggai 9 Desember 2020, politisi Partai NasDem dari daerah pemilihan III Sukri Djalumang terus melakukan upaya pemenangan Paslon nomor urut dua, yakni pasangan Amirudin Tamoreka dan Furwanudin Masulili.

Dalam sepakan terakhir, politisi NasDem yang kini menduduki jabatan Ketua Komisi II di DPRD Kabupaten Banggai itu terus mendampingi calon wakil Bupati Banggai Furqanudin Masulili dalam melakukan kampanye tatap muka di wilayah yang meliputi Kecamatan Masama, Lamala, Mantoh, Balantak Selatan, Balantak dan Balantak Utara.

Pergerakan politik Sukri Djalumang tebilang cukup kencang. Dalam sehari, Sukri Djalumang memboyong Furqanudin Masulili memasuki hingga delapan desa di wilayah tersebut.

“Tujuannya apa? supaya masyarakat jangan lagi membeli kucing dalam karung. Agar masyarakat bertemu dengan kandidat, dan tidak sekedar mendengar cerita dari orang orang soal keberadaan Paslon nomor urut dua ini,” katanya.

Sukri mengatakan, beberapa tahun yang lalu, program dan perhatian pemerintah daerah cukup besar di wilayah III. Namun beberapa tahun belakangan ini, program pemberdayaan dan infrastruktur mulai berkurang, dan cenderung tidak tepat sasaran sesuai dengan kebutuhan masyarakat.

“Jangan lagi tergoda dengan iming-iming uang dan janji politik yang tidak pernah terbukti. Sekarang mari sama sama, jangan lagi kemana mana, menangkan AT-FM dan kita akan bangun wilayah III ini dengan lebih baik,” kata Sukri.

Sukri menjelaskan, pasangan dengan latar belakang yang berbeda antara Amirudin dan Furqanudin, adalah solusi untuk memberikan perubahan besar di wilayah “kepala burung” itu. Ia bahkan menggaransikan keberadaannya sebagi wakil rakyat, yang siap mengawal aspirasi masyarakat wilayah III, khususnya program pembangunan infrastruktur dan pemberdayaan masyarakat.***