Gambar: Damdin 1427/Pasangkayu Dampingi Danrem Tatag Sulbar Tinjau Program TMMD di Pasangkayu

Laporan: Darmawan

Pasangkayu,50etik.com- Didampingi Damdin 1427/ Pasangkayu Komandan Korem (Danrem) 142/Taro Adat Taro Gau’ (Tatag) Provinsi Sulbar, Kol. Inf. Eventius Teddy Danarto tinjau program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-107 Senin (16/03-2020) kemarin.

Dalam peninjauannya, Eventius Teddy bersama rombogan meninjauh pekerjaan program TMMD mengaku merasa sangat puas melihat antusias para personil Kodim 1427/Pasangkayu bersama masyarakat mengerjakan sejumlah program TMMD di sejumlah titik di Kecamatan Tikke raya dan Kecamatan Baras.

“Apa yang ada hari ini sangat memuskan, dan saya berharap agar seluruh personel tetap semangat dalam mensukseskan program TMMD ke-107 ini. Semoga apa yang dibangun dalam program TMMD bermanfaat bagi masyarakat yang merasakannya,” 142/Taro Adat Taro Gau’ (Tatag) Provinsi Sulbar.

Menurut Eventius Teddy mengatakan kegiatan TMMD ini berlangsung selama sebulan dan akan berakhir tanggal 16 April. Olehnya, dirinya berharap agar masyarakat yang terkena dampak dari program TMMD dapat menikmati dan merasakan hasilnya program yang dilaksanakan TNI dilapangan yang sebagai ada ya ng sudah rapung dan sebagain masih tengah perlangsung pekerjaaannya.

Berjalan Kaki Pantau Sejumlah Titik Program Fisik TMMD

Sementara itu, Kodim 1427/Pasangkayu Letkol Inf Kadir Tangdiesak memaparkan sejumlah program TMMD pisik maupun non fisik yang tengah dikerjakan.  Pekerjaan fisik yang saat ini berlangsung seperti perbaikan jalan antar desa, MCK, Rumah Ibadah dan kegiatan non fisik lainnya sosialisasi dan peningkatan wawasan  belanegara, peningkatan SDM pemuda dan peningkatan semangat  nasionalisme.

Semua Pihak berharap agar kegiatan TMMD yang dilaksanakan didua Kecamatan di Kabupaten Pasangkayu ini bisa dirasakan mamfaatnya secara langsung  masyarakat dari program-program TMMD baik yang sudah selesai maupun yang masih tengah berlangsung proses pekerjaannya di  oleh TNI bersama masyarakat.