Laporan: Darmawan

Pasamgkayu,50detik.com- Tidak lama lagi kita akan memasuki tahun baru 2020, tentunya hal tersebut dapat menjadi momentum bagi warga negara Indonesia untuk melakukan refleksi tentang apa yang telah kita kerjakan selama satu tahun terakhir. Selain itu, tanggal 25 Desember nanti umat Nasrani juga akan merayakan Natal yang tentunya semua orang mengharapkan  situasi aman dan kondusif menjelang, saat, dan pasca Natal dan Tahun Baru.

Terkait hal itu, Ketua Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Cabang Pasangkayu, Ismail turut memberikan himbauan khususnya kepada masyarakat Pasangkayu agar pelaksanaan Natal dan Tahun Baru 2020 untuk bersam-sama menjaga situasi agar tetap aman dan kondusif.

Seperti kita ketahui bersama bahwa PMII merupakan salah satu badan otonom (Banom) Nahdatul Ulama (NU) yang selama ini cukup eksis dalam menyuarakan nilai-nilai toleransi dan kerukunan antar umat beragama.

“Masyarakat Kabupaten Pasangkayu, pertama-tama kita patut bersyukur kepada Allah SWT karena masih diberikan umur panjang masih bisa mendapatkan tahun baru 2020. Dalam rangka menyambut tahun baru 2020” Katanya

Pada malam perayaan Natal, dirinya berharap kepada segenap warga Kabupaten Pasangkayu untuk melaksanakan peribadatan sesuai dengan ajaran agama masing-masing dengan tetap mengedepankan toleransi keberagamaan. Olehnya, dirinya meminta kepada seluruh khalayak untuk turut menjaga ketertiban, keamanan, dan kenyamanan beragama pada malam pergantian tahun.

Ismail juga mendukung kepada Polri agar terus memperkuat pengamanan pada Natal dan Tahun Baru 2020. “Kami mendukung pihak Kepolisian untuk terus memperkuat penjagaan keamanan demi menghindari hal-hal yang tidak dinginkan pada perayaan Natal hingga pergantian Tahun Baru 2020”, Tutup Ismail.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here