Cetak Prestasi Olahrag Lewat Porseni Pesona Morambanga Marisi

Laporan: Yusuf Wempy

Palu, 50detik.com–Pekan olahraga dan seni (Porseni) merupakan ajang multi event olahraga dan seni nasional merupakan titik kulminasi kegiatan perolahragaan dan seni dalam rangka peningkatan dan pengembangan prestasi olahraga.

Hal ini disampaikan walikota palu yang diwakili Sekkot palu, H Asri SH di acara pembukaan porseni pesona morambanga marisi kecamatan mantikulore.

Acara dilaksanakan di lokasi hutan kota kaombona pada jumat 08-11-2019. Hadir pula dalam acara tersebut anggota DPRD kota palu? Pimpinan OPD pemkot palu, camat dan.lurah se kecamatan mantikulore dan polsek palu timur

Jenis olahraga yang dipertandingkan adalah fashion show serta olahraga tradisional seperti tilako, tarik tambang. Hal ini juga guna melestarikan olahraga tradisional agar olahraga ini tidak terlupakan oleh generasi sekarang.

Seraya menambahkan bahwa kegiatan seperti ini memberikan dampak positif yang luar biasa, disamping sebagai hiburan bagi.masyarakat juga sebagai ajang silaturahim, mempererat persaudaraan dan semangat persatuan antara elemen masyarakat.

Selain itu pula menumbuhkan sikap gotong royong diantara sesama warga masyarakat yang akan melahirkan. Keakraban dan kekeluargaan berkompetisi secara sehat sehingga meminimalisir perselisihan antar warga masyarakat.

Pos terkait