Gambar: Tim Gugus Cek Suhu Tubuh Tamu Undangan dan Anggota DPRD yang Masuk ke Paripurna Dipantau Langsung Sekwan

Laporan: Darmawan

Pasangkayu,50detik.com- Sebagai langkah pencegahan penyebaran COVID-19 semakin massif dilakukan di Pasangkayu. Termasuk dilingkungan perkantoran. Pada kamis 19 Maret, semua peserta sidang paripurna melakukan cek suhu tubuh. Tim Dinkes dan RSUD Pasangkayu nampak bersiaga didepan pintu masuk gedung paripurna.

Para Anggota DPRD Yang akan masuk ke Gedung, satu persatu undangan paripurna di cek suhu tubuhnya dengan alat thermoscaner. Setelah itu mereka masing-masing diberi satu buah masker.

Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRD Pasangkayu M. Zain Machmud menyampaikan, langkah itu dilakukan untuk mencegah penyebaran virus mematikan itu dilingkungan DPRD.“Melihat situasi berkembang yang makin sangat mengkhawatirkan, makanya kami melakukan cek suhu tubuh. Kami bekerjasama dengan Dinkes dan RSUD Pasangkayu” terangnya.

Tidak hanya pada sidang paripurna saat ini, pihaknya berupaya hal tersebut terus dilakukan saat rapat-rapat berikutnya di DPRD.“ Kami juga tengah mengupayakan penyediaan hand sanitizer di setiap ruangan yang ada di DPRD” pungkasnya.