Cegah Kegiatan Ilegal, Satgas Pamtas RI-Malaysia Gelar Sweeping di Perbatasan

Jakarta, 50detik.com– Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 144/JY menggelar sweeping di jalan raya Dusun Sungai Senunuk, Kecamatan Batang Lupar, Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimangan Barat.

Hal ini disampaikan Dansatgas Pamtas Letkol Inf Andri Suratman dalam keterangan tertulisnya, Senin (23/5/2022).

Dijelaskan Dansatgas sweeping di jalan raya maupun jalur non prosedural merupakan tugas utama bagi Satgas Pamtas RI-Malaysia sektor timur untuk mencegah kegiatan illegal.

“Seperti yang dilakukan oleh anggota Satgas Pos Keladan yang menggelar sweeping di jalan raya untuk mencegah berbagai kegiatan ilegal yang dapat merugikan negara maupun meresahkan keamanan masyarkat, ” jelas Dansatgas.

Suparto selaku Kepala Desa setempat menyampaikan, jalan raya yang berada di desanya memang rentan terhadap berbagai kegiatan ilegal dikarenakan menjadi akses utama menuju perbatasan negara.

“Kami sangat mengapresiasi sekali atas kegiatan sweeping yang dilakukan oleh bapak Satgas yang telah memberikan rasa aman bagi warga kami, serta kami juga mengimbau kepada warga jangan sekali kali melakukan kegiatan ilegal yang dapat merugikan kita semua, ” pungkasnya.

Sumber: Dispenad

tniad.mil.id

 

 

 

Pos terkait