Camat Bambalamotu didampingi Danramil 02 Randomayan dan Perwakilan Polsek Turun Ke Pasar Awasi Pengunjung ditengah pandemi covid-19

Laporan: Darmawan

Pasangkayu, 50detik.com- Didampingi Danramil dan Kapolsek Randomayang, Camat Bambalamotu turun ke Pasar Tradisional Randomayang memberi imbauan kepada seluruh pedagang dan masyarakat yang datang berbelanja mematuhi imbauan pemerintah. Itu dilakukan seiringan meningkatnya orang datang ke pasar menjelang Idul Fitri.

“Minta tolong bapak/ibu, baik penjual maupun pembeli agar tetap menerapkan physical distancing  saat berada di pasar. Hal itu untuk melaksanakan kewaspadaan kita terjadinya penularan virus tersebut” Ungkap Darwin,ST, Camat Bambalamotu saat turun ke Paar Randomayang pada Sabtu (9/5/2020).

Menurut Darwin bahwa imbauan ini sebagai tindaklanjut imbauan pemerintah Kabupaten Pasangkayu yang telah membentuk gugus tugas dan membangun posko-posko skrening di wilayah masing-masing guna mencegah penularan virus khususnya aktivitas dipasar.

“Dalam situasi pandemi covid-19 ini yang kita utamakan adalah sembako (sembilan bahan pokok) itu yang utama untuk memenuhi kebutuhan masyarakat. Untuk pakaian dan alat perabotan kosmetik dan penjual obat tradisional agar tidak melakukan aktifitas dipasar,” Tegasnya

Darwin mengatakan, khususnya untuk Pasar Randomayang dan seluruh pasar yang ada di kecamatan Bambalamotu. Saya menghimbau agar para pedagang pasar melakukan Physical distancing atau jaga jarak, begitu juga kepada konsumen dihimbau mengikuti panduan kesehatan yang telah diterbitkan oleh pemerintah.

Selain itu, Camat Bambalamotu juga menyempatkan diri memberi imbauan di salah satu masjed mesjid untuk tidak melaksanakan Shalat Tarwih berjamaah demikian pula dengan Shalat Jumat, Hal itu demi keamanan dan keselamatan ditengah pandemik covid-19.

Sementara itu, ditempat yang sama Danramil 1427-02/RDY Kapten Inf.Ismail mengungkapkan, kebijakan pemerintah ini wajib dipatuhi bila ada yang melanggar akan kami berikan sanksi tegas. Oleh karena itu, para pedagang maupun pembeli wajib memakai masker dan selalu mencuci tangan. Itu bertujuan agar penularan covid-19 ini bisa terputus.

Turut hadir dalam kunjungan tersebut yakni Camat Bambalamotu Darwin,ST bersama Danramil 1427-02/RDY Kapten Inf.Ismail dan Kapolsek diwakili BKTM Randomayang Brigpol Hamdani serta Kepala Desa Randomayang.