Bupati Yaumil Mediasi Sengketa Lahan antara Warga dengan Perusahaan

Pasangkayu,50detik.com- Bupati Pasangkayu Yaumil Ambo Djiwa mediasi penyelesaian sengketa lahan antara warga Desa Kabuyu dengan perusahaan PT. Mamuang Pasangkayu. Selasa (18/12022) siang.

Mediasi yang berlangsung di Kantor Bupati Pasangkayu yang dipimpin langsung Bupati H. Yaumil Ambo Djiwa dan dihadiri Muh. Abduh (Kabag Pemerintahan Pasangkayu) Irwan Lasibe
(Camat Pedongga).A. Arifuddin
(Perwakilan PT. Mamuang) dan Dedy
(Ketua Kordinator masyarakat Dusun Kabuyu) dan 10 orang perwakilan masyarakat Dusun Kabuyu.

Bupati Yaumil menyampaikan akan mengudang atau memanggil pihak perusahaan atau Direksi perusahaan PT. Mamuang, dari anak usaha PT. Astra Agro Lestari.

Selain itu, meminta masyarakat Dusun Kabuyu, agar bisa mempersiapkan dasar data administrasi bahan untuk di pedomani dan membuat surat tertulis ke Pemda Pasangkayu, agar bisa di ketahui.

Menurut bupati Yaumil data tersebut di persiapkan untuk menyurat ke pemerintah pusat dan pihak perusahaan PT. Astra Agro Lestari.

Selain itu, pemerintah akan membentuk pihak advokasi untuk perpanjangan tangan masyarakat Desa Kabuyu, untuk menelusuri jejak batas lahan tanah yg diklaim atau di akui sebagai tanah adat masyarakat Dusun Kabuyu, yg masuk konsesi perusahaan atau di kelolah oleh PT. Mamuang. (Ad)

Pos terkait