Pasangkayu, 50detik.com- Pemerintah Kabupaten Pasangkayu bersama pimpinan forkopinda Rapat Koordinasi (Rakor) terkait upaya penanganan dan pencegahan kasus Covid-19 di Kabupaten Pasangkayu. Salah satu langkah akan dilakukan menyediakan tempat isolasi bagi pasien terpapar Covid-19.

“Kita akan siapkan ruang isolasi bagi pasien terpapar covid-19, rencananya akan menggunakan Hotel dalam Kota Pasangkayu” Papar Bupati Yaumil Ambo Djiwa usai memimpin Rakor kepada 50detik.com pada Jumat (23/7/2021) Siang.

Menurut Bupati Kabupaten Pasangkayu Yaumil dari hasil rapat tersebut disepakati beberapa langkah penanganan dan pencegahan Covid-19 yang akan diambil, yakni penyediaan ruang isolasi yang rencananya menggunanan hotel, pembatas tempat waktu keramaian seperti café dan warkop dan peningkatan pelaksanaan operasi yustisi.

“ini dilakukan sebagai respon pemerintah dalam menekan laju peningkatan kasus terpapar Covid-19 di Pasangkayu, terutama didua kecamatan yaitu Kecamatan Pasangkayu dan Bambaira” Kata Yaumil

Lebih jauh,Yaumil menjalaskan, peningkatan kasus ini terjadi didua kecamatan yakni Kecamatan Pasangkayu dan Bambaira. Namun tidak menyampaikan secara detail angkah kasus yang terpapar covid-19 di dua kecamatan tersebut.

Berdasarkan data kasus Covid-19 sampai saat mencapai 146 kasus yang saat ini menjalani isolasi mandiri. Oleh karena itu, Yaumil mengimbau kepada seluruh masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan seperti pakai masker, jaga jarak, dan selalu cuci tangan.