Laporan: Darmawan

Pasangkayu,50detik.com – Mengawali Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrembang) di tingkat Kabupaten, dilaksanakan Musrembang di tingkat kecamatan kecamatan, Rabu hingga Sabtu 20 – 24 Februari 2019 mendatang.

Di hari pertama pelaksanaan Musrembang tersebut, dimulai di wilayah Kecamatan Sarudu, Dapurang dan Duripoku (SADADU) yang dihadiri langsung oleh Bupati Pasangkayu, Ir G Agus Ambo Djiwa MP, didampingi Plt Kepala Bappeda Pasangkayu, Arhamuddin SE MAP.
Bupati Pasangkayu, H Agus Ambo Djiwa, mengatakan pelaksanaan Musrembang adalah salah satu upaya pemerintah untuk merumuskan setiap masalah yang ada di desa agar dicarikan solusi terbaik melalui proses penganggaran.

“Kehadiran saya disini (Musrembang) untuk memastikan program tepat sasaran meski itu program kecil,” kata Bupati membuka sambutan di Kecamatan Duripoku, Rabu 20 Februari 2019.

Disampaikan bahwa dalam menangani setiap masalah pembangunan dilakukan dengab proses penganggaran, baik yang melekat di anggaran dana desa maupun dana yang ada di kabupaten.

“Inilah yang kita rumuskan di acara Musrembang agat di tentukan program prioritas maupun program skala prioritas,” jelasnya.

Menurut Bupati dua periode itu, rujukan yang dapatvdiambil dalam merumuskan program kerja di desa harus singkron dengan visi misi Bupati Padangkayu, Visi dan Visi Pempro Sulbar dan Visi Misi Presiden.

“Maka dari itu menagapa bermusyawarah itu penting, agar kita mengetahui hal-hal yang medesak berdasarkan pemasalahan yang ada,” tandasnya.

Sementara Plt Kepala Bappeda Arhamuddin, menambahkan bahwa khusus Musrembang kali ini, telah jadwalkan dihadiri oleh Bupati Pasangkayu H Agus Ambo Djiwa di semua kecamatan.

“Di hari pertama ini (Rabu 20 Februari 2019) kita Musrembang di Bu Sarudu, Duripoku dan Dapurang. Kemudian selanjutnya kita akan bergeser ke Bambarasa,” tambahnya.

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here