Laporan: Darmawan

Pasangkayu, 50detik.com- Bupati Kabupaten Pasangkayu, Agus Ambo Djiwa mengatakan, penganggaran program pembangunan tidak akan berjalan tampa Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrembang). Oleh karena itu, setiap kecamatan wajib melaksanaan musrembag untuk merumuskan dan menyusun program.

Hal tersebut diungkapkan Agus Ambo Djiwa, Bupati Kabupaten Pasangkayu pada jum’at (23/2) kemarin saat membuka Musrembang tingkat kecamatan di salah satu hotel di dalam Kota Kabupaten Pasangkayu. Musrembang Dipimpin langsung Bupati, Agus Ambo Djiwa didampaingi Sekda, Firman dan Anggota DPRD, Andi Saifuddin Baso.

Menurut Agus, perencanaan program penganggaran pembangunan akan bisa dilakukan tampa diawali pelaksanaan Musrembang. Sebab, semua program penganggarannya itu disebutnya harus di rumuskan dan di susun melalui Musrembang sebagaimana tahapan musrembang itu sendiri.

“Saat ini semua penganggaran program yang dikerjakan tahun depan itu harus dibahas melalui Musrembang untuk melihat asas peruntukan dari program tersebut. Baik itu anggaran bersumber dari DPBD maupun bersumber lain seperti perbaikan jalan trans, balai dan kerusakan disebkan bencana.

Menurutnya tahun ini, anggaran APBD senilai 830 melliar sekian dan anggaran ini disebutnya sangat rendah sehingga harus disiati sehingga program yang direncakan itu semua bisa berjalan sesui dengan perencanaan.

Diharapakan dengan pelaksanaan Musrembang, perumusan dan penyusunan program yang dibahasdalam Musrembang itu semua bisa terlaksana dengan baik sesui dengan cita-cita daerah.

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here