Oleh Mulyadi T Bua

Bangkep50detik.com-Meski banyak sorotan publik terkait kesiapan pelaksanaan MTQ XXVIII tingkat Provinsi Sulteng di Salakan. Tak membuat orang nomor satu di daerah itu patah semangat.
Justru Bupati Banggai Kepulauan (Bangkep) Rais D Adam optimis jika perhelatan religius di wilayahnya akan berjalan sesuai harapan.
Berbagai persiapan kini terus dilakukan, seperti persiapan di lokasi pameran dan perlombaan.
Termasuk aspek lainnya juga telaah dibenahi terutama masalah listrik dan peningkatan kualitas telekomunikasi.
Sehingga dua aspek pendukung itu juga harus dimaksimalisasi, mengingat kebutuhannya semakin meningkat seiring dengan meningkatnya jumlah pendatang ke wilayah itu.

“Sebab akan banyak orang yang akan datang. Untuk kafilah saja jumlahnya sekitar 1.200an lebih, ujar Rais.

Dia menambahkan, sekecil apa pun tak luput dari perhatian pemerintah dan panitia. Pemerintah tidak ingin dipermalukan dihadapan para tamu hanya karena kesalahan kecil saja apalagi itu menyangkut persiapan.

Rais mengakui, masih begitu banyak kekurangan di Bangkep. Namun terkait itu, pemerintah telah mensiasatinya, terutama menyangkut fasilitas inap bagi kafilah dan undangan lainnya.
“Hingga kini Pemerintah dan panitia terus bekerja sampai hari H pelaksanaan. Saya mohon doa dan dukungan seluruh masyarakat agar pelaksanaan MTQ tahun ini menjadi momen yang membanggakan kita semua,” tandasnya.***